Personel Polres Pandeglang Dilakukan Rapid Test di Pos Pengamanan Tiga Titik Penyekatan

BANTEN, POLRI212 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Pandeglang (Banten) – Untuk mengetahui kondisi kesehatan jajaran Polres Pandeglang saat pandemi Covid-19, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto bersama personel yang melaksanakan pos pengamanan di tiga titik penyekatan menjalani rapid test, Jumat (15/05/2020) di Perbatasan Gayam,Terminal Kadu Banen dan Carita.

“Alhamdulillah hasilnya negatif Covid-19. Hasil tes ini tentunya menjadi motivasi kita semua untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan contoh Polisi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Pandeglang,” kata AKBP Sofwan Hermanto.

Kapolres Pandeglang, menambahkan, rapid test ini ada kaitannya dengan peningkatan kinerja gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang.

Menurutnya, secara keseluruhan anggota Polri memiliki tingkat risiko tinggi terpapar Covid-19. Pasalnya anggota turun langsung di lapangan, bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk melayani.

“Dari hasil rapid test ini, kita memastikan bahwa kesehatan personel Polres Pandeglang dalam kondisi siap siaga untuk melakukan tugas di lapangan,” terang AKBP Sofwan.

Lebih lanjut Kapolres Pandeglang, menambahkan, masyarakat diharapkan tetap waspada dan tidak panik terhadap pandemi Covid-19. Dia mengingatkan agar masyarakat selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga kebersihan dan melaksanakan protokol kesehatan.

“Masyarakat wajib menggunakan masker, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Di beberapa instansi juga sudah memberlakukan aturan sebagai daerah wajib masker. Ini demi kebaikan kita bersama,” kata AKBP Sofwan Hermanto.

Komentar