Personel Polri dan TNI Gelar Apel Sinergitas di Lapangan Mako Yonmarhanlan VIII Bitung

Sulawesi Utara27 Dilihat

Investigasibhayangkara.com

Sulut – Personel Polri dan TNI di Bitung gelar apel sinergitas di Lapangan Mako Yonmarhanlan VIII Bitung, Rabu (23/11/2022) pagi.

Apel gabungan tersebut dihadiri oleh Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma, S. Irawan, Danyonmarhanlan VIII Letkol Marinir Wahyu Widodo, personel Yonmarhanlan Vlll, Satuan Samapta dan Satuan Lantas Polres Bitung.

“Terima kasih jalinan sinergitas TNI-Polri di Bitung dapat terjaga dengan baik. Karena kami paham bahwa rekan kami yang terdekat adalah TNI yang selalu membantu kami dalam keadaan susah senang adalah rekan dari TNI untuk itu kami harus selalu mendekat dengan rekan kami yaitu TNI,” ujar Kapolres.

Ia berharap baik personel TNI maupun Polres agar saling mengingatkan dalam pelaksanaan tugas.

“Disini kita harus saling mengingatkan agar tidak melanggar aturan, karena kita adalah para Ksatria Penjaga. Kalau rekan-rekan (TNI) menjaga kedaulatan NKRI mempertahankan NKRI sampai titik darah terakhir, kami (Polri) menjaga keamanan dan itu pun saling sinergi tidak ada yang merasa paling hebat. Kami pun tidak hebat tanpa rekan-rekan. Kita saling bahu-membahu, saling gotong royong untuk menciptakan lingkungan kita benar-benar aman,” kata Kapolres.

Sementara itu Danyonmarhanlan VIII mengapresiasi sinergitas yang selama ini berjalan baik.

“Saya atas nama seluruh personel Batalyon Marinir Bitung menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang selama ini sudah berjalan,” kata Danyonmarhanlan.

(IBI_21)
Sumber : Bid Humas Polda Sulut