Personel Polsek Belitang Lakukan Patroli dan Cek Banjir di Beberapa Titik

Kalimantan Barat193 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Belitang, KALBAR – Unit samapta Polsek Belitang dalam kesempatan ini sesuai dengan tupoksi lakukan patroli menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Selain menjaga kamtibmas, Bripda Aristo selaku anggota unit Samapta juga melakukan monitoring intensitas air sungai kapuas yang semakin naik setiap harinya, Minggu (19/7/2020).

Masyarakat juga merasakan dampak dari banjir tersebut seperti terhambatnya aktivitas dan sektor perekonomian juga mengalami hal yang sama.

Kapolsek Belitang IPTU Suritno menuturkan ada dua desa yang paling besar terkena dampak banjir dari meluapnya sungai Kapuas yakni desa Belitang Satu dan desa Belitang Dua.

Banjir yang dialami saat ini di Kecamatan Belitang merupakan sebagian kiriman dari Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang dan Melawi disertai dengan curah hujan yang semakin tinggi.

“Personel Polsek juga terus disiagakan untuk melakukan monitoring intensitas air dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” Pungkas IPTU Suritno. ( RizaL Z )

Komentar