oleh

Personel Polsek Dumoga Timur Bantu Warga Pasca Banjir

Investigasi bhayangkara indonesia.com BOLMONG – Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi, hingga berdampak meluapnya sungai Ibomba Desa Mogoyunggung serta sungai Moonsi Kelurahan Imandi, akhirnya mengakibatkan banjir yang melanda di dua Desa Kabupaten Bolmong.

Hal ini pun tak luput dari perhatian para pengayom masyarakat yakni Polsek Dumoga Timur, yang terus bahu-membahu memberikan bantuan terhadap para korban. Nampak terlihat sejumlah personel Polsek Dumoga Timur melakukan penanganan pasca terjadinya banjir di Desa Mogoyunggung Satu, tepatnya di Dusun 1 dan Dusun 2 serta bantuan juga dikerahkan ke Kelurahan Imandi di lingkungan 1 dan 2, dan lingkungan 10, Kamis (09/09/2021) pagi.

Dari hasil pantauan, ketinggian air diperkirakan mencapai 1 meter, yang terjadi pada Kamis dini hari sekitar pukul 04.00 WITA, namun tidak menimbulkan korban jiwa. Bahkan, akibat banjir tersebut menghantam persawahan milik warga setempat.

Sementara, dari keterangan Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, ia menjelaskan sudah puluhan rumah warga yang digenangi air.

“Informasi diterima dari Polres Bolmong, di Desa Mogoyunggung Satu terdapat sekitar 70 rumah warga yang terdampak banjir. Sedangkan di Kelurahan Imandi sekitar 47 rumah. Personel kepolisian membantu warga yang terdampak banjir untuk mengungsi dan mengevakuasi barang-barang berharga ke tempat yang lebih aman. Polres Bolmong dan jajaran terus melakukan upaya-upaya penanganan dan membantu warga korban banjir,” terang Jules. (SILVIA LASUPU)

News Feed