Personel Polsek Mdona Hyera Gelar Jumat Curhat Kamtibmas, Berikan Edukasi Bagi Warga Sekolah Pentingnya Kamtibmas di Lingkungan Sekolah.

Maluku171 Dilihat

Polres Maluku Barat Daya – Salah satu program yang dikemas Polri dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat guna mendukung Program Polri Presisi tahun 2023 yaitu dengan digelarnya program kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Pada kesempatan ini Kepolisian Sektor Mdona Hyera yang menurunkan personelnya Bripka K. D. Jennia bersama Bripka E. Pomeo menggelar Jumat Curhat Kamtibmas bersama para guru dan pelajar SMP bertempat di SMP Negeri Mahaleta Kecamatan Mdona Hyera Kabupaten Maluku Barat Daya pada Jumat pagi (01/12/2023).

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, personel Polri mengajak para guru untuk mendidik anak-anak pelajar SMP dengan baik sesuai dengan aturan tata tertib sekolah demi terwujudnya kemanan dan ketertiban dilingkungan sekolah, disamping itu dalam memasuki tahun Politik 2023 ini warga sekolah diminta untuk tidak ikut-ikutan dalam menyebarkan postingan berisi informasi yang belum diketahui kebenarannya yang dapat bersifat menyesatkan, menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Kepada para guru maupun peserta didik diingatkan untuk tidak melakukan perbuatan Bullying yang sebagai segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain, dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus baik antara sesama teman sekolah maupun antara para guru terhadap peserta didik karena jika hal tersebut terjadi dapat berdampak pada pelanggaran hukum.

Terkait hal tersebut Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas yang digelar oleh Personel Polri adalah merupakan salah satu program prioritas Kapolri melalui program Polri Presisi 2023 yang diturunkan ke kewilayahan dengan tujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri pada Polres Maluku Barat Daya dan Polsek jajaran.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, tujuan dilakukan kegiatan ini semata-mata untuk menjalin silaturahmi sekaligus mendengar secara langsung keluhan masyarakat dan masukkan terkait permasalahan yang dihadapi sekaligus sebagai bahan evaluasi dalam menentukan kebijakan Polri untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ke depan.

“ Pimpinan mengharapkan dengan adanya komunikasi yang dibangun oleh Polri bersama warga sekolah melalui kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas, kiranya Polri secara langsung dapat menerima informasi yang berkembang dilingkungan sekolah baik itu keluhan maupun hal-hal penting lainnya yang mempunyai nilai positif terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban dalam lingkungan sekolah sebagai acuan guna peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat. ” tutup Kasi Humas.