Personel Satuan Polair Polres MBD Sambangi Warga, Arahkan Warga Utamakan Keamanan dan Keselamatan Warga Dalam Pelayaran.

MABES POLRI271 Dilihat

Polres Maluku Barat Daya – Guna meningkatkan pelayanan Kepolisian secara efektif kepada masyarakat, Polri terus berbenah diri dengan berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman konsep Kamtibmas yang nyata dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan Stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kali ini kegiatan Sambang yang digelar Satuan Polair Polres MBD Bripka Hendri Rahalus bersama warga ditempat penyeberangan Speed Boat di pantai Penyeberangan Ferry Tiakur Kecamatan Pulau Moa Kabupaten Maluku Barat Daya pada Senin pagi (16/10/2023).

Melalui kegiatan Sambang Bripka Rahalus membangun komunikasi publik dengan warga baik para penumpang maupun operator speed boat, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mendengarkan informasi dari warga terkait kegiatan penyeberangan yang dilakukan dengan menggunakan angkutan laut Speed Boat antara pantai pulau Moa menuju ke pantai Pulau Letti dan sebaliknya.

Selain itu Bripka Rahalus juga meminta warga membantu aparat Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban selama melakukan pelayaran serta membawa barang bawaan secukupnya mengingat alat angkut speed boat yang digunakan memilikki kapasitas daya angkut yang terbatas, selain itu kepada para operator Polri menghimbau agar memperhatikan keadaan cuaca saat mengangkut penumpang maupun barang bawaan dalam melakukan pelayaran.

Pada tempat berbeda Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Personel Satuan Polair melalui penyampaian himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga semata-mata adalah untuk mengingatkan warga menjaga keamanan dan ketertiban selama melakukan pelayaran.

“ Selain melakukan pengamanan Personel Satuan Polair juga menghimbau warga untuk membawa barang bawaan secukupnya mengingat alat angkut speed boat yang digunakan memilikki kapasitas daya angkut yang terbatas, disamping itu para operator juga diingatkan untuk memperhatikan keadaan cuaca saat melakukan pemuatan baik penumpang maupun barang bawaan hendaknya disesuaikan dengan ketentuan peraturan yang berlaku guna terhindar dari resiko musibah yang sewaktu-waktu dapat terjadi. “ ujar Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, personel Polri tetap berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat yang nantinya dapat dijadikan evaluasi sebagai acuan untuk mengambil langkah lebih lanjut dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat.

“ Pimpinan mengharapkan dengan adanya kehadiran personel Polri di tengah-tengah masyarakat melalui pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan peran secara baik dan benar, kiranya dapat mewujudkan kepercayaan yang sungguh dari masyarakat terhadap kinerja Polri. “ tutup Kasi Humas.