oleh

Personil Bag Ops Polresta Berikan Pelatihan Singkat Penggunaan Aplikasi Perubahan Perilaku 3M Ke Jajaran Polsek


Investigasi Bhayangkara Indonesia, com.
Polresta Jayapura Kota – Personil Bagian Operasional memberikan Pelatihan singkat Penggunaan Aplikasi Peubahan Perilaku 3M Ke Polsek Jajaran Polresta Jayapura Kota, Guna Mendukung Kinerja Personil dilapangan terkait Pendisiplinan kepatuhan Protokol kesehatan bagi warga masyarakat Kota Jayapura. Sabtu (10/10)

Perlu diketahui, sebelumnya telah dilaksanakan Pelatihan 2 kali yang diselenggarakan langsung dari Mabes POLRI Keseluruh jajaran POLDA melalui fasilitas Video Conference (Vicon).

Hal tersebut dilaksanakan di dua lokasi yakni Polsubsektor Skouw dan Polsek Muaratami yang dipimpin oleh Bripka Rangga, Briptu Roygen dan Bripda Angga.

Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM mengatakan kegiatan Pelatihan singkat yang dilaksanakan personilnya di jajaran polsek untuk memberikan bimbingan bagaimana cara penggunaan aplikasi perubahan perilaku 3M hingga penginputan setiap data personil, hal tersebut sebagai tindak lanjut perintah Pimpinan POLRI bhw semua Personel POLRI wajib memiliki Akun dan mampu melaporkan setiap hasil Kegiatan Pendisiplinan Protokol kesehatan warga Kota Jayapura melalui Aplikasi Perubahan Perilaku 3 M.

“Dengan aplikasi ini setia personil dapat melaporkan secara langsung terkait Hasil Kegiatan Personel POLRI dalam upaya Pendisiplinan Warga Masyarakat terhadap kepatuhan melaksanakan protokol kesehatan di kota jayapura, ” Ujarnya.

“Aplikasi perubahan perilaku 3M ini, setiap personil Polresta dan Polsek Jajaran mempunyai akun masing-masing namun tetap di kontrol oleh operator Polsek maupun satuan masing-masing dan dimonitor langsung operator Polresta hingga ke tingkat Mabes Polri, ” Terangnya.

Kompol Nursalam menambahkan, pelatihan singkat ini akan dilaksanakan kepada polsek maupun Polsubsektor jajaran lainnya termaksud bagian, satuan dan seksi yang ada dilingkungan Polreste Jayapura Kota secara bergantian.

Selama Pelatihan singkat yang dilaksanakan pihaknya berjalan dengan lancar dan personil yang menerima arahan dapat menerima dengan baik serta diharapkan semuax mampu mengaplikasikan dalam pembuatan laporan setiap harinya. (*)

Penulis : Andi Humas Resta Jayapura kota

Komentar

News Feed