PERSONIL GABUNGAN LAKUKAN PENGEJARAN TERHADAP PELAKU PENEMBAKAN DI MP 62 TEMBAGAPURA

Papua313 Dilihat

Investigasibbayangkara.com, Jayapura – Pada hari Kamis tanggal 21 Mei 2020 sekitar pukul 06.00 WIT bertempat di MP 62 (Wilayah jalan tambang PT. FI) Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika telah terjadi penembakan yang di lakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap Non Karyawan (NK) an. Sdr Sakeus (35) yang mengakibatkan korban mengalami luka akibat terkena tembakan pada bagian perut dan leher.

Kronologis kejadian:
Pada hari dan tanggal tersebut diatas pukul 06.00 WIT terdengar bunyi rentetan senjata di MP 62 yang didengar oleh personil gabungan di MP 59 ketinggian tower dan MP 61 Ketinggian sebelah kanan kandang gajah, kemudian dilaporkan ke Pos MP 60.

Pukul 07.40 WIT personil gabungan di MP 60,2 melaporkan ke Pos MP 60 melalui Via Telpon bahwa ada bunyi rentetan senjata di MP 62 dan kemudian dikirimkan dokumentasi ada orang yang terkapar di bawah Pos MP 62 di atas jalan tambang.

Pukul 08.00 WIT personil gabungan bersama ambulans menuju ke TKP dan kemudian melaksanakan pertolongan terhadap Non Karyawan an saudara Sakeus. Selanjutnya korban dievakuasi ke Rumah Sakit Tembagapura.

Identitas pelaku:
– Kelompok Kriminal Bersenjata.

Identitas korban:
– Sakeus, Laki-laki, 35 Tahun, Non Karyawan (NK).

Tindakan kepolisian yang dilakukan yakni:
Menerima laporan, mendatangi TKP, mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Tembagapura, melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan saat ini korban telah mendapatkan perawatan medis di Rumah sakit Tembagapura.

Personil gabungan TNI dan Polri masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata yang melakukan penembakan. Untuk situasi pasca kejadian aman dan kondusif.

Jayapura, 21 Mei 2020

Komentar