oleh

PERSONIL GABUNGAN TNI-POLRI, SATPOL PP LAKSANAKAN KEGIATAN PENINDAKAN DAN PEMBATASAN SOSIAL DALAM RANGKA PENCEGAHAN COVID-19

InvestigasiBhayangkaraIndonesia.Jayapura – Pada hari ini Selasa tanggal 02 Juni 2020, Pukul 14.00 bertempat di Lapangan PTC Entrop telah dilaksanakan kegiatan Penindakan dan Pembatasan Sosial Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Virus Corona atau Covid 19.

Kegiatan di awali dengan apel yang di Pimpin oleh AKBP Sarbini Pamen Rolog Polda Papua selaku Katim 2, dan didampingi oleh Kabid Penertiban Satpol PP Prov Papua Esau Rumbiak, Kabid Linmas Kota Jayapura Andrias Tauruy dan gabungan personil TNI, Polri, Satpol PP dan organisasi RAPI.

Dalam Kesempatannya AKBP Sarbini menyampaikan bahwa anggota yang terlibat dalam satgas covid-19 tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sampai dengan tnggal 4 juni 2020.

Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta apel yang telah hadir pada siang hari ini dan juga tepat waktu dan Kepada para Komandan regu agar mengecek dan siapkan personilnya sehingga sesudah apel ini dapat menuju ke pos masing-masing.

Terkait dengan kegiatan Pembatasan aktivitas ini, agar para personil yang terlibat dalam gugus tugas Covid 19 Provinsi Papua agar dilaksanakan secara humanis serta dalam pelaksanaanya sehingga kita senantiasa memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga hidup bersih dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak untuk memcegah penyebaran covid-19.

Kepada tim patroli agar sesudah apel ini dapat melaksanakan patroli sebagaimana yang sudah dijadwalkan sesuai rute.

Selanjutnya setelah apel di laksanakan para anggota yang tergabung dalam Satgas Covid Prov. Papua yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan RAPI. Melaksanakan penyekapan jalan tepat pada Pukul 14.00 sebagaimana Istruksi pemerintah yang telah di sepakati bersama.

Bagi para pengendara yang masih melintas di atas Pukul 14.00 Wit akan dihentikan dan ditanya ada kepentingan apa sehingga terlambat untuk kembali ke rumah, jika pengendara tidak bisa menunjukkan ID Card dan Surat tugas yang sah maka akan di berikan tindakan dan di arahkan untuk kembali ke rumah.

Selain itu anggota juga melaksanakan Patroli dan himbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap berada di rumah jika tidak ada hal yang mendesak atau emergency, serta selalu menggunakan masker apabila melaksanakan kegiatan di luar rumah untuk mencegah penyebaran Covid 19 di tanah Papua dan juga di seluruh wilayah indonesia dan dunia.

Akhirnya dihimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah atau pada saat bepergian, selalu mencuci tangan, tetap jaga jarak minimal 1,5 meter, mematuhi instruksi pemerintah bahwa mulai tanggal 16 Mei 2020 segala Aktivitas Perkantoran, Perdagangan dan Pusat Ekonomi Masyarakat dimulai dari pukul 06.00 Wit sampai dengan 14.00 Wit.

Jayapura, 02 Juni 2020

Komentar

News Feed