oleh

PERSONIL GABUNGAN TNI-POLRI SATPOL PP, ORARI DAN RAPI LAKSANAKAN KEGIATAN PENINDAKAN DAN PEMBATASAN SOSIAL DALAM RANGKA MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19

InvestigasiBhayangkaraIndonesia.Jayapura – Pada hari hari Selasa tanggal 02 Juni 2020 pukul 14.00 Wit bertempat di seputaran Kota Jayapura telah di laksanakan kegiatan Penindakan dan Pembatasan Sosial Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Virus Corona atau Covid 19.

Kegiatan di awali dengan apel yang di Pimpin oleh AKBP Hutabarat selaku Perwira Pengendali Regu 4 dan di hadiri oleh Anggota TNI, Satpol PP, ORARI dan RAPI.

Dalam Kesempatannya AKBP Hutabarat menyampaikan bahwa kepada seluruh anggota saya ucapkan terimakasih karna telah melaksanakan tugas dengan baik hingga samapai dengan saat ini masih tetap semangat memberikan himbauan dan sosialisasi sesuai dengan Instruksi Pemerintah.

Selain itu saya sampaikan kepada seluruh anggota yang melaksanakan tugas agar dalam memberikan Himbaun dan teguran kepada masyarakat agar di sampaikan dengan cara cara yang Humanis sebagaimana arahan Pimpinan kita, Tetap utamakan keselamatan dalam bertugas dimanapun berada.

Selanjutnya setelah apel di laksanakan para anggota yang tergabung dalam Satgas Covid Prov. Papua yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan RAPI. Melaksanakan penyekapan jalan tepat pada Pukul 14.00 sebagaimana Istruksi pemerintah yang telah di sepakati bersama.

Bagi para pengendara yang masih melintas di atas Pukul 14.00 WIT akan dihentikan dan ditanya ada kepentingan apa sehingga terlambat untuk kembali ke rumah, jika pengendara tidak bisa menunjukkan ID Card dan Surat tugas yang sah maka akan di berikan tindakan dan di arahkan untuk kembali ke rumah.

Selain itu anggota juga melaksanakan Patroli dan himbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap berada di rumah jika tidak ada hal yang mendesak atau emergency, serta selalu menggunakan masker apabila melaksanakan kegiatan di luar rumah untuk mencegah penyebaran Covid 19 di tanah Papua dan juga di seluruh wilayah indonesia dan dunia.

Disamping itu Kapolda Papua Irjrn Pol. Drs Paulus Waterpauw bersama dengan PJU Polda Papua yang terdiri dari Karo Ops Polda Papua, Dir Binmas Polda Papua, Dir Samapta Polda Papua dan Dir Intel Polda Papua mengecek Pos Tim 3 dan 4 yang berada di Perbatasan Kota dan Pertigaan Denzipur guna memberikan semangat dan motivasi kepada personel gabungan dalam melaksanakan tugas.

Kapolda Papua dalam arahannya mengatakan, Bapak Kapolsek, Rekan-rekan TNI, Satpol PP dan Orari pada malam ini saya melakukan kunjungan terkait dengan penyekatan pemberlakuan jam aktivitas masyarakat di berbagai pos pos di kota Jayapura.

Kami datang kesini guna melakukan pengecekan langsung di lapangan terkait beberapa atensi dari pimpinan yang harus kami sampaikan yang pertama terimakasih banyak atas dedikasi kerja keras rekan rekan sekalian dalam melakukan pengawasan dan himbauan di lapangan kepada masyarakat guna menghambat penyebaran virus corona itu sendiri di kalangan masyarakat.

Saya mewakili pimpinan daerah mulai dari Gubernur, Waki Gubernur , Pangdam XVII/ Cenderawasih, saya hadir disini untuk memberikan semangat dan motivasi kepada rekan-rekan agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Kita bekerja panjang dan cukup melelahkan, anggota gabungan setiap harinya melakukan himbuan dan dilanjutkan dengan penyekatan pemberlakuan jam aktivitas masyarakat dari siang teriknya matahari sampai malam hari itu semua merupakan tugas yang mulia, dan tugas peduli dengan kemanusiaan saya sangat berterimakasih rekan-rekan dapat melakukannya dengan senang hati dan penuh semangat, walaupun saya tau itu semua sangat lelah.

Tadi malam ada kejadian rekan kita anggota pengaman yang berada di Pos Penyekatan TL Lampu Merah Dok. 2 mengalami kejadian penabrakan yang dilakukan oleh masyarakat yang dipengaruhi minuman keras dan membawa kendaraan dengan berkecepatan yang tinggi menerobos hingga menabrak rekan kita hingga terplanting jatuh kepalanya terbentur ke tanah dan mengalami pendarahan.

Saya mengingatkan kembali kepada para personel yang berada di lapangan agar selalu waspada dan mawas diri terhadap situasi yang terjadi, keselamatan dan kesehatan harus tetap dijaga.

Setelah memberikan Arahan selanjutnya Kapolda Papua bersama PJU Polda Papua membagikan makananan yaitu Pitza Huttz kepada personel pengamanan yang berjaga di lapanagan sebagai bentuk kepedulian dan rasa terimakasih Kapolda Papua dikarenakan Personel Gabungan tetap semangat dalam melaksanakan tugas, penyerahan Pitza Hutzz diterima secara simbolis di masing- masing Posko yang diterima langsung dar Perwakilan Polri yaitu Kapolsek, POM TNI, dan Anggota Orari yang berada di lapangan.

Kapolda Papua juga menghimbau kepada Personel gabungan untuk tetap semangat dan sabar, laksanakan tugas dan tangung jawab dengan sebaik mungkin, pentingkan keselamatan dan kesehatan dan tetap tingkatkan kewaspadaan, Patuhi Protokol kesehatan serta pemberlakukan jam aktivitas dan terapkan kepada masyarakat agar paham dan mengerti.

Jayapura, 2 Juni 2020

Komentar

News Feed