oleh

PERSONIL GABUNGAN TNI-POLRI, SATPOL PP, RAPI DAN ORARI TERUS BERI HIMBAUAN DAN SOSIALISASI KEPADA MASYARAKAT KOTA JAYAPURA

InvestigasiBhayangkaraIndonesia.Jayapura – Pada hari ini Minggu tanggal 31 Mei 2020, pukul 09.00 Wit bertempat di Taman Imbi Kota Jayapura, Satuan Tugas Aman Nusa II Polda Papua bersama TNI, Sapol PP, Rapi dan Orari Berikan Himbauan dan Sosialisasi kepada Masyarakat di Distrik Jayapura Utara.

Kegiatan Apel dipimpin langsung oleh Kasubdit Gasum Dit Samapta selaku Katim I AKBP Ferdyan Indra Fahmi, S.IK yang diikuti oleh Personil Gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Rapi dan Orari.

Kasubdit Gassum Dit Samapta Polda Papua AKBP Ferdyan Indra Fahmi, S.IK dalam kesempatannya mengatakan, mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan, karena sampai dengan pagi yang indah ini kita semua masih diberikan kekuatan serta kesehatan untuk melaksanakan tugas yang mulia ini.

Pagi ini kita yang beragama muslim tetap mengisi pos-pos yang sudah ditetapkan sambil menunggu yang beragama Nasrani melaksanakan Ibadah dan setelah itu bergabung bersama kita yang ada disetiap pos untuk memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan New Normal.

Sebagai Pimpinan dan juga senior tidak henti-hentinya mengajak semua personil yang terlibat dalam Sosialisasi dan Himbauan kepada Masyarakat agar tetap semangat dan selalu bersyukur dengan apa yang kita lakukan dengan apa yang kira kerjakan untuk Papua khususnya Kota Jayapura agar pulih dari Wabah Virus Corona (Covid-19).

Semangat dan loyalitas kita semua dalam melaksanakan tugas harus tetap ada, sehingga pelayanan prima kepada Masyarakat bisa kita lakukan dengan baik.

Dalam memberikan Sosialisasi dan Himbauan jangan kita lupa mengedepankan sisi Humanis agar masyarakat tidak takut dan juga tersing dengan apa yang kita sampaikan.

Selanjutnya Pesonil gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Rapi dan Orari menuju ke 8 Pos yang sudah ditetapkan.

Dalam memberikan himbauan personil gabungan terus mengajak masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak (Psychical distancing), dilarang berkumpul (Social distancing).

Personil gabungan juga melaksanakan Patroli disetiap pos-pos yang ditentukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ingin berbelanja dan juga yang melakukan aktivitas diluar rumah

Setelah melaksanakan Patroli, Personil Gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Rapi dan Orari kembali ke Posko I untuk melaksanakan makan siang dan sholat.

Kasubdit Gasum AKBP Ferdyan Indra Fahmi, S.IK yang memimpin langsung Apel Konsolidasi dalam pelaksanaan tugas Sosialisasi dan Himbauan, mengucapkan terima kasih untuk personil yang beribadah minggu terlebih dahulu yang kemudian bergabung dan bertugas bersama rekan-rekan lainnya yang telah memberikan himbauan sejak tadi pagi.

Inilah gunanya hidup bertoleransi antar personil agar kita tetap solid dalam melakukan himbauan dan sosialisasi. Saya juga mengucapkan terimkasih banyak untuk personil yang telah bertugas dari pagi karena hari ini semuanya berjalan dengan baik dan lancar.

Kita masih punya waktu 5 hari untuk melakukan himbauan terus kepada masyarakat agar masyarakat terbiasa dengan pola kebiasaan hidup baru atau New Normal.

Apabila ada kendala dalam menjalankan himbauan atau sosialisasi, maka personil dapat memberikan saran kepada pemimpin untuk bersama-sama mencari jalan keluar untuk permasalahan tersebut.

Jayapura, 31 Mei 2020

Komentar

News Feed