oleh

Personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Berhasil Mengamankan Pelaku Curas di Wilkum OKU Timur

Investigasibhayangkara.com Sumsel-OKU Timur Personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Brimob Polda Sumsel berhasil mengamankan Pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di wilayah hukum OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan. Sabtu (4/7/2020) Pukul 07:00 Wib.

Korban Lestari Bin Suarto (20) beralamat Desa.Jaya bakti Kecamatan Madang Suku 1 Belitang, Kab. OKU Timur di saat korban berangkat dari rumah dalam perjalanan dekat bulog lama, korban di pepet oleh kedua pelaku salah satu pelaku yg bernama Fikri (30) mencoba mencabut kunci motor korban namun tidak bisa, lalu rekan pelaku yg blm di ketahui identitasnya mengambil alih motor korban dan langsung membawa nya lari, namun pada saat pelaku membawa lari motor korban Briptu Deka Saputra Personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor melintas di TKP melihat kejadian tersebut ia langsung menendang pelaku yg mencoba membawa lari motor korban namun tidak kena, pada saat bersamaan pelaku Fikri mengendarai motor mega pro langsung di tabrak oleh Briptu Deka Saputra dan pelaku terjatuh langsung menodongkan Senpiranya ke arah Briptu Deka Saputra selanjutnya pelaku menarik pelatuk namun senjata tersebut tidak meledak, kemudian Briptu Deka Saputra membawa lari korban llestari untuk di selamatkan.

Setelah merasa aman Briptu Deka Saputra mengejar pelaku dan berteriak meminta pertolongan, bersamaan dengan itu Danton 1 Aiptu Nurahman yg saat itu sedang dalam perjalanan ke Mako, mengetahui bahwa ada pelaku kejahatan menggunakan senpira kemudian Aiptu Nurahman yg saat itu membawa senpi segera mengambil langkah tindakan tegas dan terukur mengenai kaki kanan pelaku, kemudian pelaku di amankan di Mako Batalyon C Pelopor.

Saat di Kompirmasi Danyon C Pelopor Brimob Polda Sumsel Akbp Rizal Agus Triadi, S. IK, membenarkan atas kejadian tersebut saat ini personil kita dilakukan pengobatan di bagian kaki dan tangan, dan pelaku dan korban berserta barang bukti diamankan di Mako Batalyon C Pelopor dan di serahkan ke Polsek Madang 1 Polres OKU Timur untuk diproses lebih lanjut, Ungkapnya.

Adapun Barang Bukti yang berhasil diamankan, 1 buah senpira jenis rev, 5 butir peluru jenis col 38 Cal, Hp Android merk Oppo, 1 buah motor honda jenis mega pro th 2008 warna hitam, jaket dan ikat pinggang. (Amru IBI).

Komentar

News Feed