Personil Polsek Bangli Atensi Kegiatan Operasi Pasar Minyak Goreng Curah Di Pasar Kidul Bangli

BALI188 Dilihat

Investigasibjayangkara.com. Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli : Demi Keamanan dan kelancaran kegiatan masyarakat yang ada diwilayah Polsek Bangli, maka Kapolsek Bangli selalu menekankan kepada anggota untuk memonitor segala kegiatan yang ada dimasyarakat, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Terkait dengan hal tersebut pada hari Kamis tanggal 28 April 2022 pukul 08.30 Wita, Personil Polsek Bangli dipimpin Wakapolsek Akp I Dewa Anom Astawa, S.H, didampingi Pawas Iptu I Wayan Darmaja dan Bhabinkamtibmas melaksanakan Pengamanan dan pemantuan kegiatan operasi pasar minyak goreng curah dalam rangka menjaga stabilitas harga dan upaya membantu masyarakat dalam memperoleh minyak goreng curah sesuai harga HET (Harga Eceran Tertinggi) yang diselenggarakan oleh Disperindag Kabupaten Bangli bekerjasama dengan Cv. Cristal Denpasar Utara bertempat di Pasar Kidul Bangli.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, S.E, Assisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Bali Ni Luh Made Wiratno, S.E., M.Si., Kapolres Bangli dalam hal ini diwakili Kabag Ops Polres Bangli Kompol I Ketut Maret, S.H., Kadis Disperindag Drs. I Wayan Gunawan, Kabag Ekonomi Dwi Wahyuni, S.STP., M.Si., Camat Bangli Sang Made Agus Dwipayana, S.STP., Tim TPID Kab. Bangli dan masyarakat dan pedagang di Kab. Bangli yang keseluruhan hadir berjumlah ± 100 orang.

Dalam kesempatan tersebut Asisten Perekonomian Perdagangan Prov. Bali Ni Luh Made Wiratno, S.E., M.Si.,” mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kab. Bangli yang telah melakukan kegiatan pasar murah minyak goreng curah sesuai HET di Kab. Bangli. Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah Provinsi Bali dengan Cv. Crystal Denpasar dalam menyiapkan minyak goreng curah sebanyak 4,5 Ton bagi masyarakat di Kab. Bangli sesuai harga HET, diharapkan masyarakat dapat terbantu dengan kegiatan ini menjelang menyambut hari raya Idul Fitri.” Ujarnya.

Sementara Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, S.E, dalam kesempatan tersebut, “mengucapkan terimakasih kepada asisten perekonomian dan perdagangan Prov. Bali yang telah hadir dalam kegiatan pasar murah minyak goreng curah, pasar murah hari ini adalah salah satu kegiatan untuk operasi pasar minyak goreng dalam rangka menyambut hari besar Islam Idul Fitri, sesuai perintah Bapak Presiden RI agar dalam perayaan Idul Fitri lebaran dilaksanakan dengan kusuk dan tidak terbebani dengan kelangkaan sembako harga sembako yang tinggi” ucap Bupati Bangli

“Diwilayah Kab. Bangli warga muslim dalam menyambut perayaan idul Fitri diperkirakan sedikit dikarenakan mudik Lebaran, dan setelah hari raya lebaran akan penuh dikunjungi wisatawan domestik yang akan melakukan wisata di wilayah Prov. Bali khususnya Kab. Bangli, dengan kedatangan wisatawan akan membawa multiefek bagi kebangkitan sektor pariwisata di wilayah Kab. Bangli dan sebagai tuan rumah agar tetap melayani wisatawan dengan baik.” Jelas Sang Nyoman Sedana Arta

“Keadaan stok sembako dan harga di wilayah Kabupaten Bangli masih dapat terkendali dan khususnya minyak goreng beberapa hari agak menghilang dengan adanya kebijakan pemerintah, namun di wilayah Kabupaten Bangli persediaan minyak goreng masih stabil dan mencukupi.” Imbuh Bupati Bangli.

Kemudian dilanjukqn dengan penyerahan Minyak Goreng secara Simbolis kepada Warga Masyarakat Bangli. Jumlah Minyak Goreng Curah yang disediakan dalam pasar murah berjumlah 4,5 Ton, dan dalam pembelian di batasi maksimal sebanyak 20 Kg, sesuai dengan harga HET sebesar 15.500,- per Kg, dengan persyaratan melampirkan KTP.

Kegiatan Operasi Pasar Minyak Goreng Curah di Pasar Kidul Bangli dipantau langsung oleh Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan, S.H.,M.M, didampingi Wakapolsek Akp I Dewa Anom Astawa, S.H, dan Pawas Iptu I Wayan Darmaja bersama anggota.

Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan, S.H.,M.M, saat dikomfirmasi mengatakan, ” saya selalu menekankan kepada anggota untuk mengatensi segala kegiatan yang ada dimasyarakat apalagi yang bisa menimbulkan kerumunan, untuk prokes tetap dilaksanakan dan dipantau”pungkas Kapolsek Bangli