oleh

PERTAJAM KEAHLIAN WBP, LAPAS RANGKASBITUNG Gelar Pelatihan DESAIN GRAFIS

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Rangkasbitung, INFO_PAS, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung tampak nyata dalam mewujudkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang unggul dan mandiri, bersama Amik WIra Nusantara Kab. Lebak menggelar Pelatihan Desain Grafis Angkatan II yang secara simbolis dibuka di Ruang Aula Pembinaan Lapas, Senin (28/09) .
Kegiatan pelatihan ini rencananya akan digelar selama 12 kali pertemuan dan dilaksanakan sesuai dengan standar pelatihan baik secara teori dan praktek serta aplikasi terapannta hasilnya narapidana yang lulus akan mendapatkan sertifikat keahlian.

Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa lapas kelas III Rangkasbitung terus berkomitmen mewujudkan resolusi pemasyarakatan tahun 2020, yaitu memberikan pelatihan yang bersertifikat.

“Total sudah 12 Pelatihan yang sudah digepar, sudah 240 orang Narapidana telah mengikuti pelatihan selama tahun 2020, kita akan terus menggandek pihak luar untuk terus menambah khasanah keterampilan dan keahlian. Tujuanya agar mereka (WBP) bisa bersaing dan berdayaguna kembali dilingkungan masyarakat, jadi setelah bebas tidak lagi bingung mau melakukan pekerjaan apalagi. Terlebih pelatihan desain grafis ini menjadi keahlian yang saat ini menjadi potensial, ditengah pandemi semuanya serba virtual, dan desain grafis ini lekat dengan keahlian teknologi informasi, kami harap semua peserta bisa menyerap dan mengikuti dengan sebaik-baiknya dan lulus dengan keahlian yang mumpuni” Kata Kalapas.

Hal yang sama juga disampaikan DIrektur Amik Wira Nusantara Rangkasbitung, Tb Wawan Herawan menilai peserta sebelumnya pada angkatan pertama juga punya potensi, dan saya yakin peserta saat ini juga memiliki tekad dan semangat yang sama.
“situasi sekarang ini serba digital dan TI, setiap usaha muaranya ada pada kreatifitas desain, dan saya rasa punya potensi betul bagai setiap orang yang bisa memiliki keahlian desain grafis ini, liat aja contoh kecil laju usaha percetakan makin menggeliat, sablon dan usaha-usaha lainya. Kuncinya kita sungguh-sungguh, baik saat ini maupun nanti dalam mengaplikasikan pelatihan ini, semoga kita semua sukses kedepannya” Harap Wawan kepada pewarta.

Kontributor: pratamadzyogas humas Lapas Rangkasbitung

Komentar

News Feed