oleh

Pesan kapolres Sigi dalam Sertijab Kepada Enam Pejabat Utama Polres Sigi

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. SIGI, Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H. memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) enam pejabat utama polres Sigi bertempat di aula Simpotowe Polres Sigi, Jumat, (26/02/21).

Upacara sertijab Kali ini tetap dengan melakukan protokuler kesehatan dimana setiap personil yang ada dalam barisan selain menggunakan masker, juga berbaris dengan menjaga jarak aman antara personil, hal ini dilakukan sebagai bentuk ihktiar menjaga diri dari penyebaran Covid-19

Hadir dalam sertijab Kapolres, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, ketua Bhayangkari bersama pengurus Cabang serta pejabat yang akan melakukan sertijab.

Keenam pejabat utama yang melaksanakan sertijab tersebut adalah Waka Polres Sigi, Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Binmas, Kapolsek Biromaru dan Kapolsek Palolo.

Jabatan Waka Polres Sigi kini dijabat oleh Kompol Noperto Gilbert Nainggolan S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Banggai Polda Sulteng, mengantikan Kompol M. Sumangkut yang dimutasi dalam jabatan baru sebagai PS. Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda Sulteng.

Kabag Ops kini dijabat oleh AKP Ahmad Bagus Harun, S.H, yang sebelumnya bertugas sebagai Kasat Binmas Polres Sigi Polda Sulteng, mengantikan AKP Zulkifli, S.H yang dimutasi dengan jabatan baru sebagai PS. Kapolsek Mautong Polres Parigi moutong Polda Sulteng.

Kabag Ren kini dijabat oleh AKP Yuliana Ritha yang sebelumnya bertugas sebagai Kanit 2 Subditkamsel Ditlantas Polda Sulteng, mengantikan AKP I Gede Putu Suryadi yang dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kasubbagsarpras Bag Sumda Polres Poso Polda Sulteng.

Kasat Binmas kini dijabat oleh Iptu Ashari Lumuan yang sebelumnya bertugas sebagai PS. Kasubbagbinops Bagops Polres Sigi Polda Sulteng, mengantikan AKP Ahmad Bagus Harun, S.H, yang dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Sigi Polda Sulteng.

Kapolsek Biromaru kini dijabat oleh AKP Marthen Tanda, S.H yang sebelumnya bertugas sebagai Kaposek Tinombo Pores Parigi Moutong Polda Sulteng, mengantikan AKP Henry Burhanuddin yang ditugaskan dengan jabatan baru sebagai PS. Kasubbagkoorprogmonev Bagkerma Roops Polda Sulteng.

Kemudian Kapolsek Palolo kini dijabat oleh Iptu Breacman Pemilu Putra, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasat Intelkam Polres Banggai Polda Sulteng mengantikan AKP Abdul Halik yang ditugaskan dengan jabatan baru sebagai
Kasubbagdalgar Polres Bangkep Polda Sulteng.

Dalam arahannya Kapolres Sigi mengatakan “pergantian pejabat di lingkungan kepolisian adalah suatu hal biasa. “rotasi seperti Ini dilakukan dalam rangka kebutuhan organisasi, menunjang karier personel serta untuk memberikan penyegaran dan semangat baru sehingga dengan rotasi ini bisa semakin menumbuhkan gelora dan semangat kerja ditempat yang baru dan selalu diingat tanggung jawab yang baru sudah menanti. kemudian ditegaskannya pengambilan sumpah jabatan yang tadi dilakukan adalah memiliki konsukwensi tanggung jawab yang besar dihadapan semua yang hadir dan kepada TUHAN sang pencipta”

Kapolres juga menyampaikan apresiasinya atas dedikasi dan pengabdian selama bertugas di Polres Sigi, semoga selalu Sukses di tempat tugas yang baru buat pejabat lama. dan selamat datang kepada pejabat yang baru, mari bersama kita bangun Polri Khususnya Polres Sigi yang lebih bisa dicintai masyarakat, serta mari Kita ciptakan situasi Kamtibmas di Kabupaten Sigi agar tetap selalu aman”. Tutupnya.

( Faisal/Humas )

Komentar

News Feed