oleh

PESAN SPIRIT PEMILUKADA BERBUDI DAN BERDAYA DI TENGAH PANDEMIC COVID-19


Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Situasi pandemic covid-19 sampai kini masih menjadi ancaman serius bagi masyarakat sul-sel. Sementara proses pemilukada serentak 12 kabupaten/kota di sul-sel tetap akan berjalan dan puncaknya pemungutan suara akan berlangsung pada tanggal 23 september 2020.
Untuk menjaga kondusifitas wilayah dan mencegah persebaran covid-19, dihimbau kepada:

  1. Para calon/kandidat dapat menghindari pengumpulan massa, kampanye dapat dilakukan secara online (virtual).
  2. Penyelenggara pemilu sedapat mungkin menyediakan sarana dan prasarana kesehatan yang memenuhi standar di tempat pemungutan suara.
  3. Masyarakat pemilih dapat menyalurkan hak pilihnya dengan penuh rasa tanggung jawab di TPS masing-masing dengan mengikuti protocol kesehatan covid-19: Cuci tangan, gunakan hand saniteser, pakai masker, dan menjaga jarak.
  4. Masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya jangan tinggal berkumpul/berkerumun, tetapi segera kembali ke rumah masing-masing.
  5. Seluruh komponen bangsa dan seluruh masyarakat agar tetap bersama-sama menjaga keamanan, kedamaian, ketertiban dan perilaku sehat kapan dan dimanapun berada.
  6. Tetap berdoa kepada Sang Maha Pencipta agar diberikan pemimpin yang membawa masyarakat kepada kesejahteraan lahir dan batin serta situasi pandemic covid-19 dapat segera berakhir
    Semoga pemilukada dapat berlangsung dengan baik dan menghasilkan pemimpin definitif sesuai harapan bersama. Mari kita ciptakan Pemilukada Jurdil, Sadar bahaya covid-19 dan ciptakan rasa aman dan damai. Ewako masyarakat sul-sel.
    (Dr. H. Ahmad Razak, S.Ag., S.Psi., M.Si)

Komentar

News Feed