oleh

PGA mempertanyakan kemana kuata Internet Gratis sebesar 7.2 Triliun

Investigasi bhayangkara Indonesia,com. Jakarta – Perkumpulan Gerakan Aktivis (PGA), melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Kemendikbud Jl. Jenderal Sudirman menuntut menteri Nadiem Makarim untuk segera Mengevaluasi Kinerja Pusdatin dan Copot Bapak Hasan Chabibie dari Plt Pusdatin terkait subsidi Kuota Internet Gratis sebesar 7,2 Triliun. (Jumat 13/11/2020).

Bantuan kuota internet gratis dari Kemendikbud tersedia untuk siswa, guru, dan mahasiswa. Mulai dari pelajar sampai dosen akan mendapatkan subsidi kuota internet selama empat bulan, mulai September sampai Desember 2020. Bagi siswa akan mendapat 35GB per bulan. Sementara guru akan mendapatkan 42 GB per bulan.

M. Tamher selaku Koordinator Aksi mengatakan sampai sekarang banyak siswa pelajar, guru maupun dosen belum mendapat subsidi kuota internet gratis tersebut. Terus anggaran 7,2 triliun itu dikemanakan.
Padahal ini telah masuk November bulan ketiga tahap pertama penerimaan subsidi kuota internet gratis. Artinya kita telah lalui bulan pertama dan Kedua. Tutur M. Tamher.

Bahkan kami menduga ada kerugian negara yang sangat besar, yang dilakukan oleh Plt Pusdatin Bapak Hasan Chabibie, karena Anggaran senilai 7,2 triliun ini tidak tepat sasaran.( Red/doli).

Komentar

News Feed