Pimpin Apel Pagi, Kapolres Melawi Ingatkan Personelnya Tentang Disiplin Anggota Polri.

KAL-BAR288 Dilihat

Polres Melawi, Polda Kalbar — Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. meminta personelnya untuk terus memperhatikan kedisiplinan serta kinerja sesuai dengan masing-masing tugas pokok dan fungsi yang diemban.

Hal itu disampaikannya saat memimpin apel pagi di halaman Polres Melawi, Senin (1/8/2022).

“Saat pendidikan pembentukan Polri, hal pertama yang diajarkan adalah tentang disiplin, dimulai dari apel dan PBB, itu untuk mengajarkan kita agar bisa disiplin dan disiplin ini diperlukan sampai saat rekan-rekan bertugas sekarang,” tegasnya.

Sigit juga mengatakan dengan adanya disiplin yang ditanamkan pada setiap personel Polri, hal itu akan berpengaruh positif pada tugas-tugas yang dilaksanakan, terlebih saat ini tuntutan tugas Polri semakin kompleks.

“Mulai dari tugas-tugas rutin, sampai dengan tugas-tugas seperti penanganan pandemi Covid-19, Karhutla, maupun PMK, semua menuntut kita untuk memberikan kemampuan terbaik. Untuk mendukung itu, tentu disiplin adalah kuncinya,” lanjutnya.

Sigit pun menegaskan akan menindak personelnya yang melanggar aturan tentang Disiplin Polri.

“Sudah jelas kita diatur dengan peraturan disiplin dan kode etik Polri. Untuk itu, jangan sampai ada yang melanggar hal-hal yang telah jelas diatur. Bagi yang melanggar, tentu ada konsekuensi yang harus ditanggung,” pungkasnya.