oleh

Pimpin Apel Siaga, Kapolres Melawi AKBP Sigit : Untuk Menjamin Kondusifitas Wilayah dan Jaga Prokes di Objek Wisata

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Polres Melawi menggelar Apel Siaga dalam rangka pengamanan kegiatan antisipasi unjuk rasa dan kegiatan masyarakat terkait agenda 2 tahunan pemerintah Jokowi-KH Mahruf Amin di Wilayah Hukum Polres Melawi, Rabu (20/10/2021) pagi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K didampangi Wakapolres Kompol Agus Mulyana dan Kabag Ops AKP Aang Permana. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres, Perwira dan Bintara Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K menyampaikan kegiatan unjuk rasa dan kegiatan lainnya terkait 2 tahun Pemerintahan Jokowi-KH Mahruf Amin di Wilayah Hukum Polres Melawi tidak ada rangkaian kegiatan dilaksanakan oleh masyarakat.

“Walaupun tidak ada kegiatan masyarakat terkait aksi unjuk rasa, tetap kita laksanakan kegiatan apel siaga hari ini,” jelasnya.

Lanjutnya, “Kegiatan hari ini kita fokuskan pengamanan dan pengawasan Prokes Covid-19 di objek wisata. Kita tidak melarang masyarakat berwisata dihari libur ini, namun tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

“Selain difokuskan ke objek wisata, kita juga laksanakan patroli di sekitaran Kecamatan Nanga Pinoh ini. Menyikapi akhir-akhir ini sering terjadi gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat, patroli juga dilaksanakan secara berkala pada malam harinya,” pesannya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana menyikapi perintah Kapolres Melawi AKBP Sigit tersebut langsung membagi personil yang melaksanakan patroli dan pengamanan di objek wisata.

“Hari ini kita gelar kegiatan pengamanan dan pengawasan Prokes di tempat wisata serta patroli di sekitaran Kecamatan Nanga Pinoh dengan tujuan utamanya yaitu Desa Baru dan Desa Tanjung Lai. Sabhara berkolaborasi dengan Polsek Nanga Pinoh berpatroli ke Desa Tanjung Lai, Satlantas dan Sat Binmas patroli ke objek wisata laksanakan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan serta berikan himbauan dengan menggunakan mobil dinas agar masyarakat tidak melanggar prokes di objek wisata,” tuntasnya.

Dipimpin Kapolres didampangi Pejabat Utama Polres Melawi dan Perwira, Kegiatan apel siaga dilanjutkan dengan pengecekan sarana dan prasarana mobil dinas Polres Melawi dan perlengkapan Alsus Dalmas Sat Sabhara Polres Melawi.

Penulis : Oktavianus

News Feed