oleh

Pimpin Sertijab Kapolsek Pasar Kemis dan Panongan, Kapolresta Tangerang Instruksikan Pejabat Baru Langsung Bekerja

investigasi bhayangkara Indonesia.com

Tangerang , Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Kronjo dan Kapolsek Panongan, Rabu (8/9/2021) di Lapangan Apel Gedung Presisi Polresta Tangerang Polda Banten. Upacara Sertijab dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Jabatan Kapolsek Pasar Kemis diserahterimakan dari Kompol Rifky Seftirian Yusuf ke AKP Maryadi yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Banten. Sedangkan Kompol Rifky Seftirian Yusuf dimutasikan menjadi Pamen Ditsamapta Polda Banten.

Sedangkan Kapolsek Panongan diserahterimakan dari AKP Kresna Ajie Perkasa ke AKP Gesit Febriyatmoko. AKP Gesit sebelumnya menjabat Paur SI BPKB Subditregident Ditlantas Polda Banten.

“Serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana dan merupakan dinamika organisasi sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir di lingkungan Polri, ” kata Wahyu saat menyampaikan amanat.

Dikatakan Wahyu, saat ini pandemi Covid-19 masih menunjukkan tren peningkatan. Sebagian anggota, kata Wahyu, ada yang terpapar dan sedang menjalani isolasi mandiri atau perawatan di rumah sakit.

“Oleh karena itu agar senantiasa menjaga dan pelihara kondisi tubuh rekan-rekan sekalian ,” tuturnya.

Wahyu berpesan agar jajaran termasuk pejabat baru melakukan deteksi dan pendekatan kepada masyarakat terkait pelaksanaan PPKM. Hal itu agar masyarakat dapat mendukung dan mematuhi aturan PPKM.

“Lakukan kegiatan pendekatan yang humanis agar masyarakat mengerti dan mendukung kebijakan Pemerintah terkait PPKM ,” terangnya.

Wahyu mengucapkan terima kasih kepada Kompol Rifky Seftirian Yusuf dan AKP Kresna Ajie Perkasa yang sudah dengan gigih menjalankan tugas selama menjabat. Juga mengungkapkan selamat datang dan bergabung kepada AKP Maryadi dan AKP Gesit Febriyatmoko di Polresta Tangerang.

“Kami harapkan agar dapat menjalin hubungan baik dengan tokoh-tokoh masyarakat serta tumpas tindak kejahatan yg ada di wilayah hukum Polsek Pasar Kemis dan wilayah hukum Polsek Panongan ,” tandasnya. ( Toni )

News Feed