Pj Bupati Meurah Hadiri Pengukuhan PMI Aceh Tamiang

Berita Hari Ini2526 Dilihat

Aceh Tamiang – Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH menyaksikan pengukuhan dan pengambilan sumpah Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Tamiang periode 2023-2028 oleh Ketua Pengurus PMI Aceh, Murdani Yusuf di aula Setdakab, Rabu, (15/3/23).

Berdasarkan Surat Keputusan Pengesahan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Tamiang, Asrizal Asnawi terpilih menjadi Ketua PMI Aceh Tamiang masa bhakti 2023-2028.

Dalam sambutannya, Asrizal menyampaikan PMI Aceh Tamiang bertekad meningkatkan kualitas pelayanan dan menjunjung profesionalitas serta berkolaborasi dengan seluruh pihak dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

“PMI dan Pemerintah Daerah bersama-sama berupaya memenuhi kecukupan stok darah. Kita akan mengubah donor darah menjadi life style sehingga orang akan secara sukarela mendonorkan darahnya”, papar Asrizal.

Pj. Bupati, Meurah Budiman mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Meurah mengatakan keberadaan para pengurus merupakan tugas kemanusiaan yang sangat mulia.

“Tugas kemanusiaan ini bukan hanya saat terjadi bencana dan konflik, melainkan sehari-hari dalam memenuhi stok darah ditengah kebutuhan darah yang sangat tinggi”, tuturnya.

“Selamat mengabdi. Terus mengadakan pembinaan dan penguatan para kader. Berbaktilah dengan ikhlas, mudah-mudahan Allah ridhai pengabdian ini”, pintanya.

Dikesempatan yang sama, Ketua PMI Aceh, Murdani menegaskan, pengurus yang dilantik adalah relawan yang siap membantu masyarakat.

“Kita bekerja secara sukarela tanpa memandang ras dan kepentingan politik”, pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar pelantikan dan Penandatanganan berita acara pelantikan serta Penyematan PIN pengurus PMI dan Dewan Kehormatan PMI secara simbolis kepada ketua PMI Kabupaten Aceh Tamiang dan bendera Pataka PMI Aceh kepada Pengurus PMI Aceh Tamiang Periode 2023-2028.

Diakhir rangkaian kegiatan, dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada sekolah yang mengadakan unit kegiatan PMR (Palang Merah Remaja) terbaik tahun 2022. Adapun ketiga sekolah tersebut diantaranya, MAN 2 Aceh Tamiang sebagai Juara 1, SMAN 1 Karang Baru sebagai Juara 2 dan SMAN 1 Kejuruan Muda sebagai Juara 3.

Hadir dalam pelantikan unsur Forkopimda, Kepala OPD dan para LSM serta Pengurus PMI Kota Langsa dan Langkat, Sumatera Utara.