oleh

Plt Gubernur Minta Kepala Daerah Sediakan Paket Sembako untuk Warga Terdampak virus Corona covid-19

Investigasi Bahayangkara Indonesia, Banda Aceh – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meminta Bupati dan Wali Kota se Aceh untuk mengaktifkan posko pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah masing-masing.

Permintaan itu tertuang dalam surat Plt Gubernur Aceh nomor 440/5458 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditujukan kepada 23 kepala daerah di Aceh. Di nomor ke 14 poin D dalam surat itu, Plt Gubernur Aceh meminta posko daerah menyediakan sembako untuk mereka yang terkena dampak ekonomi sosial dengan paket sembako senilai Rp 200 ribu yang terdiri dari beras, mie instan, sarden, minyak makan dan gula. Dalam surat ini, Nova Iriansyah juga meminta adanya pemantauan

terhadap warga yang baru kembali dari perjalanan luar daerah, melaksanakan patroli dan pengawasan tempat keramaian terutama di pasar dan tempat publik lainnya.

Menetapkan status dalam keadaan darurat bencana, menyediakan ruang isolasi dan perangkatnya di rumah sakit daerah. Penyemprotan disinfektan di ruang publik, mengatur tempat ibadah serta jarak kerumunan.

Surat Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah terkait pengaktifan posko Covid-19. Foto: Ist Kemudian, menyediakan kebutuhan alat pelindung diri (APD), dan masker untuk kalangan medis, paramedis dan masyarakat yang sakit.

Plt gubernur Nova Iriansyah menegaskan, di setiap posko juga harus melakukan kegiatan bermanfaat dan berhasil guna seperti kebutuhan APD, masker dan alkohol. Penyemprotan disinfektan, penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di tempat publik dan masjid. Lalu, memberikan dukungan

terhadap operasional bagi TNI dan Polri dalam melakukan kegiatan jaga jarak, di rumah saja serta menjauhi kerumunan. Terkait surat Plt Gubernur Aceh ini. ( Laporan Korwil Aceh – Baharuddin Berutu )

Komentar

News Feed