oleh

Plt. Ketua Umum Pemuda Dayak Kalbar Adrianus, meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Peristiwa ledakan BOM yang terjadi di depan gereja Katedral Makasar yang terjadi beberapa waktu lalu menarik perhatian banyak pihak, termasuk Pemuda Dayak Kalimantan Barat. Plt. Ketua Umum Pemuda Dayak Kalimantan Barat Adrianus, saat dihubungi di Sekretariat PDKB, jl. Letnan Jenderal Sutoyo Pontianak Selatan, mengaku menyesali adanya kejadian ledakan Bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral di Makasar. Menurutnya, hal ini semestinya tidak terjadi, karena perbuatan tersebut tidak dianjurkan oleh ajaran apapun. Selasa (30/03/2021)

“Kami harap, pemerintah dapat memfasilitasi sesering mungkin pertemuan-pertemuan lintas agama dan suku yang ada di Indonesia agar memperkuat dan mempererat tali silahturahmi antar sesama,” ungkap Adrianus

Tambahnya lagi, Indonesia merupakan negara yang menjadi sasaran empuk bagi sebagian oknum yang ingin merusak keberagaman yang telah terjalin baik selama ini apalagi dengan adanya media sosial yang hampir setiap saat kita gengam. Banyak informasi yang bisa memberikan dampak positif dan negatif, bisa menyesatkan dan saling menghujat satu sama lain sehingga dapat memancing potensi terjadinya konflik berkepanjangan.

“Nanti kita bisa saling tuduh menuduh, yang dituduh tidak terima akhirnya terjadi selisih paham dan lain sebagainya. Untuk itu kami berharap masyarakat untuk dapat menahan diri, tidak membuat hal-hal yang bisa berdampak luas ke depan sehingga permasalahan tersebut menjadi lebih rumit,” ucapnya.

Selain itu, masyarakat diharapkan untuk tidak mudah terprovokasi ke hal-hal yang dapat memperkeruh kerukunan, ketertiban, kedamaian dan keamanan yang telah dijalin satu sama lain selama ini.

“Kami berharap, masyarakat dapat menahan diri. Jangan mudah terprovokasi dengan melakukan hal yang tidak semestinya dan mengeluarkan statemen yang dapat memperkeruh suasana. Kita serahkan saja semua permasalahan ini ke pihak berwenang yaitu kepolisian. Mari jaga keamanan, ketertiban dan kedamaian di wilayah kita masing-masing. Hidup saling berdampingan itu kan lebih indah,” harapnya.

Lebih lanjut, ia meminta kepada aparat untuk mengusut tuntas serangan terorisme ini sampai ke akar-akarnya. Dan kepada Pemerintah untuk lebih serius lagi dalam melakukan pecegahan, terhadap teror-teror yang dilakukan oleh kelompok teroris, agar kejadian yang tidak manusiawi ini, tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Komentar

News Feed