PMJ VAKSINASI MERDEKA

DK Jakarta467 Dilihat

Investigasibhayangkara.com, Polda Metro Jaya, – hari ini telah me-launcing program Vaksinasi Merdeka di SMK Satria Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat. Rabu, (28/7). Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan jajarannya melakukan uji coba program Vaksinasi Merdeka dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo mengapresiasi program Vaksinasi Merdeka yang diinisiasi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Menurutnya, selain Polri dan TNI, sekolah-sekolah, kampus, lembaga-lembaga, organisasi masyarakat, keagamaan juga perlu didorong melakukan vaksinasi agar herd immunity cepat tercapai.

“Gerak cepat jajaran jajaran Polda Metro Jaya menggelar vaksinasi untuk warga Ibu Kota layak diapresiasi dan didukung semua pihak. Apalagi, Vaksinasi Merdeka sudah mematok target, semua warga Jakarta akan memperoleh vaksin pada 17 Augustus nanti,” kata Rahmad Handoyo kepada IBI Rabu (28/7/2021).

Rahmad meyakini, Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan secara ‘jemput bola’ dengan melibatkan relawan lintas unsur dari sejumlah elemen masyarakat, seperti mahasiswa, organisasi masyarakat, persatuan dokter, dan persatuan perawat akan berjalan efektif.

“Kita memang harus mengenjot vaksinasi karena selain prokes yang ketat, program vaksinasi adalah solusi untuk bangsa ini keluar dari pandemi. Karena itu semakin banyak elemen bangsa yang bergerak, semakin baik. Tiada hari tanpa vaksinasi. Dan akses masyarakat harus dipermudah untuk mendapatkan vaksin. Karena itu, gerak cepat jajaran Polda Metro Jaya sudah tepat,” tuturnya.

Ia berharap, program Vaksin Merdeka yang digelar jajaran Polda Metro Jaya ini bisa diikuti jajaran Polda lainnya, sehingga herd immunity semakin cepat terwujud. Dirinya menambahkan, stok vaksin yang sudah ada harus secepatnya didistribusikan dan semua elemen bangsa bisa ambil peranan.