Polda Banten Ikuti Vicon Hasil Pengukuran Indeks Tata Kelola Kepolisian Online

BANTEN210 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Serang- Bidkeu Polda Banten ikuti Vicon Rapat penyampaian hasil pengukuran Indeks Tata Kelola Kepolisian Online (ITK-O) di Rupatama Polda Banten pada Selasa (15/03).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Karo RBP SRENA POLRI Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha dan diikuti oleh Kasubdiddalverif Bidkeu Polda Banten Kompol Melinda Berliana Effendi dengan didampingi oleh Kasubbag Renmin Bidkeu Polda Banten Penata Tk I Lilis beserta Bripda Rena Dwi Novianti.

Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Endang Rukandi mengatakan kegiatan penilaian ITK-O yang dilaksanakan oleh mitra Polri.

“Kegiatan penilaian ITK-O yang dilaksanakan oleh mitra Polri dari pihak akademis Universitas Sriwilaya bertujuan untuk menilai kinerja pelaksanaan reformasi birokrasi dilingkungan Polri dan bermanfaat sebagai gambaran sementara profil tata Kelola dan kinerja polri secara umum,” ucap Endang Rukandi.

Kabidkeu mengatakan bahwa dari ITK-O telah memberikan perengkingan.
“Dari hasil ITK-O Polda banten mendapatkan ranking ke 26 dari 34 polda dengan kontributor terbesar adalah Transparansi dan kontributor terkecil adalah Akuntabilitas dengan nilai total 4,26 dengan rekomendasi untuk meningkatkan tata Kelola perlu memberikan tekanan dan titik perhatian pada Akuntabilitas,” ucap Endang Rukandi.

Diakhir, Endang Rukandi menyampaikan kedepan perbaikan dan penyempurnaan metedologis termasuk pembenahan instrumen sehingga menjadi lebih sahih dan andal perlunya dilakukan dalam waktu dekat.

“Proses pelaporan dan pemantauan data ITK-O juga perlu mendapat perhatian serius demi terkelolanya data yang berkualitas,” tutup Endang Rukandi. (Bidhumas/YG).