oleh

Polda Banten Pimpin Pemberian Bantuan Kepada Masyarakat yang Terdampak Gempa

Pasca terjadinya gempa bumi, Pada hari Sabtu Tanggal 16 Januari 2022, sekitar Pukul 09.20 Wib bertempat di Wilayah Kp. Kertamukti, Ds. Kertamukt,i Kec. Sumur, Kab. Pandeglang, dilaksanakan Pemberian Bantuan dari Polda Banten kepada masyarakat di Wilayah Kec. Sumur Kab. Pandeglang.

Dalam kegiatan Pemberian bantuan tersebut di Pimpin Oleh IRJEN POL dr RUDY HERIYANTO ADI NUGROHO, SH, MH, MBA, Kapolda Banten, dengan di dampingi Antara Lain, KOMBES POL EKO PRIYANTO, S.IK, M.SI (Irwasda Polda Banten), KOMBES POL AMILUDIN ROEMTAAT, S.IK (Karoops Polda Banten), KOMBES POL MUH DWITA KUMU WARDANA, SH, S.IK ( Karo SDM Polda Banten), KOMBES POL CHIKO ARWIATO, S.IK, M.Hum (Karolog Polda Banten), KOMBES POL MURWOTO, SH, SIK (Dir Samapta Polda Banten), KOMBES POL BUDI MULYANTO, SIK, MH(Dir Lantas Polda Banten), KOMBES POL DWI YANTO NUGROHO, SIK (Dansat Brimob Polda Banten), KOMBES POL NOFFAN WIDYAYOKO, S.I.K, M.A (Ka SPN Polda Banten), KOMBES POL SHINTO BINA GUNAWAN LITONGA, SIK (Kabid Humas Polda Banten ), AKBP BELNY WARLANSYAH, SH, SIK, MH (Kapolres Pandeglang), Para Pejabat Utama Polres Pandeglang.

Pemberian bantuan tersebut diberikan kepada Masyarakat yang terdampak Gempa Bumi di Wilayah Sumur, yaitu di Lokasi Kp. Sukasari Ds. Kerta Mukti Kec. Sumur Kab. Pandeglang, diberikan bantuan kepada Sdri. KUSNIAH, Sdri. MIA dan Sdri. JULEHA yang terdampak Pasca terjadinya Gempa Bumi di Wilayah Sumur Kab. Pandeglang.

Selain memberikan bantuan adanya beberpa lokasi yang menjadi tempat Siaga Bencana Gempa Bumi diantaranya, telah siaga lokasi Dapur Umum maupun Tenda Siaga Bencana dari Sat Brimob Polda Banten di Lapangan Kp. kertamukti.ds. kertamukti Kec. Sumur Kab. Panddglang, lokasi di Kec. Sumur Kab. Pandeglang, Tenda Siaga Bencana dari Sat Samapta Polda Banten dan BPBD Pandeglang.

Sejak dari pukul 09.40 Wib s/d Pukul 10.10 Wib, bertempat di Kantor Kecamatan Sumur, Kab. Pandeglang, dilakukan Kordinasi dengan Pihak Muspida Kab. Pandeglang, di Hadri oleh Sebagai berikut, Sdr. DONI HERMAWAN (Kadis DPMPD Pandeglang/Perwakilan Bupati Pandeglang), LETKOL INF DEDI SETIADI (Dandim 0601 Pandeglang), Sdr. SUWARNO, SH, MH (Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang), Para Unsur Muspida Pandeglang

Dalam Arahan yang disampaikan oleh IRJEN POL dr RUDY HERIYANTO ADI NUGROHO, SH, MH, MBA Kapolda Banten Sebagai berikut, menurut Kapolda Banten, bahwa tetap laksanakan siaga bencana di Wilayah lokasi yang terjadi gempa bumi, Khususnya Kab. Pandeglang, dan juga kordinasikan dengan Polres maupun Kodim Pandeglang, untuk Lokasi – Lokasi yang terdampak Gempa Bumi, dengan data yang singkron dan akurat, serta berikan himbauan kepada masyarakat sekitar, agar masyrakat tidak panik dan tetap waspada. (Rof/YG).

News Feed