Polda Jabar Antisipasi Kegiatan Sahur On The Road Selama Ramadan

JA-BAR220 Dilihat

Investigasi Bhayangkara. Com Bandung –Polda Jabar.
Selama bulan Ramadan, Polda Jabar mengantisipasi adanya potensi kegiatan sahur on the road yang dapat memicu gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami melaksanakan kegiatan pencegahan dengan menjaga beberapa wilayah dan juga mungkin kita akan melakukan pembubaran bila sahur on the road berpotensi mengganggu kamtibmas,” jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., dilansir dari laman republika, Kamis (23/3/23).

Kombes. Pol. Ibrahim Tompo mengatakan, kegiatan sahur on the road biasanya bersifat kerumunan. Dari kegiatan tersebut ada potensi terjadinya gesekan yang dapat memicu keributan. Kemungkinan akan terjadi gesekan keributan, bahkan kelompok saat sahur on the road, sehingga diimbau kepada masyarakat tidak melaksanakan sahur on the road.

“Jajaran Polda Jabar akan melakukan operasi. Termasuk mengantisipasi masyarakat yang membawa barang-barang berbahaya, termasuk senjata tajam, akan kami laksanakan. Diharapkan bulan Ramadan dapat berlangsung kondusif dan kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih fokus melaksanakan bulan puasa Ramadan dan tidak melakukan kegiatan yang menjadi mudarat,” ungkap Kabid Humas. (Jalak)

Sumber : Tribrata