oleh

Polda Kalteng Gelar TFG Latihan Pra Operasi Mantap Praja T.A 2020

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Palangka Raya (Kalteng) — Sebagai bentuk kesiapan menghadapi tahapan pesta demokrasi dalam pemilihan Gubernur Kalteng dan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), jajaran Polda Kalteng menggelar Tactical Floor Game (TFG) Latihan Pra Operasi Mantap Praja (OMP) di lapangan apel Mapolda Kalteng, Senin (31/08/2020).

“Dalam pelaksanaan rangkaian Pilkada 2020 yang berlangsung di seluruh wilayah, jajaran Polda Kalteng wajib memberikan pengamanan,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, ketika memimpin kegiatan.

Kapolda Kalteng menerangkan, penggelaran pasukan yang akan dilakukan harus satu komando guna meminimalisir adanya kesalahan teknis ketika mengamankan seluruh agenda dalam pesta demokrasi tang sedang berlangsung.

“Untuk itu, fungsi intel mulai sekarang harus bekerja ekstra guna memetakan kerawanan-kerawanan disuatu daerah,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, terang Kapolda Kalteng, ada tiga fokus objek pengamanan yang menjadi pedoman anggota dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada 2020 diantaranya Kantor KPU, tempat pelaksanaan sidang pleno dan Kota Palangka Raya secara global.

“Jadi ketiga objek ini harus mendapatkan pengawalan dan pengamanan ekstra dari anggota,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolda Kalteng menjelaskan, dengan dilakukakan TFG ini diharapkan setiap anggota sudah tahapan-tahapan pengamanan yang akan dilakukan. Mulai dari penggunaan Armored Water Cannon (AWC), gas air mata hingga pemukulan mundur para pengunjuk rasa ketika memakai peluru hampa.

“Saya ingatkan, rekan-rekan yang akan bertugas tidak boleh memakai peluru tajam,” tuturnya.

Usai melakukan TGF ini, personel yang tergabung dalam Latihan Pra Operasi Mantap Praja kemudian melaksanakan patroli show off force mengelilingi kota cantik Palangka Raya.

Komentar

News Feed