oleh

Polda Kalteng Lahirkan 31 Perwira Setukpa Polri T.A 2020

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Palangka Raya (Kalteng) — Setelah menjalankan pendidikan selama tujuh bulan, Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri tahun anggaran 2020 resmi melantik 1.600 siswa secara virtual. Dimana, untuk Polda Kalteng sendiri berjumlah 30 dan satu dari Mabes Polri melaksanakan pendidikan di SPN Tjilik Riwut.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, Senin (28/09/2020).

“Pola pendidikan saat ini sungguh berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Karena, di masa pandemi Covid-19, rekan-rekan peserta SIP angkatan 49 sebanyak 31 orang menjalani rangkaian pendidikan secara virtual,” ungkap Kombes Pol Hendra Rochmawan.

Dengan metode ini, terang Kabid Humas, dalam segi pembinaan fisik memang dinilai kurang, tetapi kemampuan intelektual resimen Wira Adhibrata Sanskara (WAS) harus mampu bersaing dengan angkatan yang sebelumnya.

“Pada kesempatan tadi, Setukpa Polri telah berhasil memecahkan rekor MURI karena telah melakukan pola pendidikan secara virtual dengan peserta mencapai 1.600 orang. Semoga ini awal yang baik bagi institusi Polri dalam mengabdikan diri kepada seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.

Komentar

News Feed