Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus Awasi Travel Gelap Bawa Pemudik

Investigasibayangkara.com, Jakarta –  Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus mengatakan, dalam sepekan terakhir polisi menemukan sejumlah travel gelap yang mencoba untuk membawa ke luar pemudik dari Jabodetabek. Padahal pemerintah sudah melarang mudik sebagai bentuk mencegah penyebaran virus covid – 19.

Travel gelap itu kerap kali memasarkan jasanya melalui media sosial, tim khusus tersebut nantinya akan memantau media sosial yang menawarkan jasa travel gelap.

“Kita ada tim khusus untuk memantau mereka semua di media sosial, sehingga kita bisa mengamankan mereka saat melewati pos pemantau,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Selain mengawasi praktik travel gelap, Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, pihaknya juga akan memantau pemudik yang berupaya mengelabui polisi di lapangan dengan bersembunyi di dalam truk. saat ini kepolisian banyak menemukan truk barang yang mengangkut pemudik.

Truk barang yang digunakan untuk mengangkut pemudik, akan dikenakan sanski tilang. Selain itu, truk tersebut juga akan dijadikan sebagai barang bukti di persidangan. Sedangkan pemudik yang ada di dalamnya, diminta untuk kembali ke Jakarta. (Tomi/rta)

Komentar