oleh

POLDA PAPUA KEMBALI BERIKAN TRAUMA HEALING KEPADA ANAK-ANAK DI KABUPATEN MIMIKA

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Jayapura – Pada hari Rabu tanggal 2 September 2020, bertempat di TK Kangmora Yayasan Gerbang Terang Timur Kampung Mile 32 Telah dilaksanakan kegiatan Trauma Healing oleh kepada anak-anak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, AKBP Penri Erison S,pd, M.M, Kabag Psikologi SDM Polda Papua Iptu Rini Dian Pratiwi M.psi, Psikologi Ipda I. Made Ambo S.H. M.H. dan Personil Binmas dan Polwan Polres Mimika.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh AKBP Penri Erison, dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan bahwa hari ini adalah hari kedua kami Tim Trauma Healing bekerja sama dengan Polres Mimika melaksanakan kegiatan Trauma Healing di TK Kangmora Yayasan Gerbang Terang Timur Kabupaten Mimika.

Perlu kita ketahui bersama bahwa Yayasan ini didirikan oleh salah masyarakat setempat yang peduli dengan pendidikan anak anak usia dini untuk itu Tim Trauma Healing langsung melaksanakan kegiatan di tempat tersebut.

Anak-anak disini juga sangat antusias, terlihat dengan jumlah yang hadir pada hari ini sebanyak 58 orang anak yang turut serta dan mereka terlihat sangat senang dengan kegiatan seperti ini.

Kegiatan Trauma Healing ini merupakan salah satu bentuk Pendampingan Psikologi bagi anak-anak yang Trauma akibat melihat atau merasakan suatu kejadian yang tidak pantas atau suatu hal yang menakutkan. Terlebih lagi pada beberapa waktu lalu ada kejadian yang mejonjol berkaitan dengan adanya gangguan KKB dan lain lain.

Saya juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat membantu mereka dari segi Mental dan Psikologi serta nanti kedepannya pendidikan anak-anak di Kampung ini dan juga diseluruh Papua bisa lebih baik lagi agar mereka bisa menjadi penerus bangsa yang baik.

Dalam kegiatan ini juga kami membagikan sedikit Tali Asih kepada Warga dan pengurus Yayasan untuk membantu meringankan beban hidup mereka pada masa Pandemi Covid-19.

Kegiatan ini juga di sambut dengan baik oleh orang tua anak-anak yang turut hadir pada kegiatan tersebut sebagaimana yang telah disampaikan oleh Arangginus Rumaleng selaku pendiri Yayasan Gerbang Terang Timur.

Kami sangat berterimakasih kepada kepedulian Bapak dan atas apa yang telah diberikan kepada anak-anak di sini semoga kegiatan seperti ini bukan cuma hari ini saja tetapi kedepannya agar terus dilakukan kegiatan seperti karna ini sangat baik.Jayapura, 2 September 2020

Komentar

News Feed