oleh

Polda Sulteng akan menggelar operasi Zebra Tinombala 2020 selama 14 Hari

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. PALU,-Ditengah pandemi covid-19, kembali Polda Sulawesi Tenggah akan menggelar Operasi kewilayahan dalam bentuk Kamseltibcar lantas dengan sandi “Operasi Zebra Tinombala-2020”

Operasi akan di gelar selama 14 (empat belas) hari terhitung mulai tanggal 26 Oktober s.d 8 Nopember 2020,

Pagi ini Direktur lalulintas Polda Sulteng Kombes Pol. Kingkin Winisuda memimpin pelaksanaan Latihan Pra Operasi (latpraops) Zebra Tinombala-2020 di Aula Wira Satya Ditlantas Polda Sulteng Jln. Soekarno Hatta Palu, Jumat (23/10/2020)

Hadir dalam pelaksanaan latpraops adalah personil Polda Sulteng yang terlibat Ops Zebra Tinombala dan para Kasatlantas Polres jajaran dengan mengikuti latpraops secara virtual di wilayah masing-masing

Dirlantas Polda Sulteng melalui rilis yang dibuat bidhumas Polda Sulteng dan diteruskan kepada media di Palu, Jumat (23/10/2020) mengatakan Konsep Operasi Zebra Tinombala adalah operasi terbuka dalam bentuk Harkamtibmas dengan mengedepankan fung lalulintas didukung fungsi operasional kepolisian lain.

Kingkin juga menerangkan tujuan operasi ini adalah terciptanya situasi lalu lintas yang aman, lancar dan tertib pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan rawan macet ditengah ancaman mewabahnya pandemi covid-19 di wilayah Provinsi Sulteng,

Selain itu juga untuk meningkatkan tertib dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan covid-19 di jalan, Ujarnya

“Dihimbau kepada masyarakat apabila menggunakan kendaraan agar mempersiapkan kelengkapan kendaraan dan kelengkapan administrasi perorangan seperti SIM, STNK serta administrasi kendaraan lain, mengingat operasi ini mengedepankan tindakan penegakkan hukum disamping giat preemtif dan preventif,”

Personil Polda Sulteng dan Polres jajaran yang akan dilibatkan dalam pelaksanaan operasizebra tinombala adalah sebanyak 274 personil, tutup Dirlantas Polda Sulteng. ( Humas/ Faisal )

Komentar

News Feed