Polda Sumsel adakan Lomba Bhayangkara Mural Festival 2021 dan Vaksinasi

Sum-Sel164 Dilihat

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Palembang

Kepolisian Daerah Sumatera Selatan gelar Bhayangkara Mural Festival 2021 dan vaksinasi bersama Forkompimda Sumsel Live Mabes Polri sabtu 30/10/2021 Sementara itu Ketua Panita Pelaksana festival Mural Bhayangkara Sumsel 2021 AKBP Iralinsah, SH menyebutkan untuk sumsel selain mengirim peserta ke Mabes Polri berangkat ke Jakarta,namun masih dilaksanakan untuk mengikuti lomba tersebut, untuk memperebutkan peringkat 2, 3 dan 4, ucap Iralinsah saat pengecekan lokasi, dia menambahkan mengajak masyarakat dan keluarga yang belum vaksinasi 1 dan 2 untuk datang mengikuti vaksinasi di gedung ex giant Exprees jalan Soekarno Hatta, Palembang Hari sabtu tgl (30/10/2021) yang dihadiri kapolda sumsel dan forkompimda sumsel, ucap Iral.

Pemilihan tempat digiant karena disini strategis tempatnya mudah dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat dan sebelumnya memang tempat ini tetap buka gerai vaksin untuk melayani masyarakat untuk Vaksin, dengan harapan masyakat dapat melaksanakan vaksin di tempat tersebut atau digerai lain seperti kecamatan atau digerai Pasar Modern Seperti PIM yang ada di Palembang dan beberapa titik tempatnya sepertl ada di Gandus, Kalidoni dan tempat lainnya dengan harapan 70 % masyarakat Sumsel akhir bulan ini sudah divaksin atau lebih, ucap Iralinsah, Jum’at (29/10/2021).

Sementara saat dimintai keterangannya Ketua dari Pelaksana Buddha Tzuchi Bapak Darwis sangat senang dapat bergabung serta dapat membantu selaku anak bangsa guna mewujudkan Indonesia Sehat bersama kegiatan Bhayangkara Mural Festival 2021 dan Vaksinasi yang dilaksanakan Polda Sumsel muda-mudahan Sumsel terbebas dari Covid-19, ucapnya.

Saat bincang dengan sala satu peserta finalis mural wanita, Dia menjelaskan lomba seni melukis di dinding ini, bertujuan untuk memberikan wadah bagi masyarakat luas berkreasi dan berkarya seni di masa pandemi Covid-19. Lomba berlangsung berjenjang di tingkat Polda seluruh Indonesia.

Lanjutnya, kegiatan ini dengan tema yang diusung dalam festival, yakni “Peran Generasi Muda untuk Berkreasi dalam Menyampaikan Informasi Positif di Masa Pandemi Covid-19”.

“Ini menjadi wadah kebebasan berekspresi dan menyalurkan ide melalui karya seni Mural dan aspirasi masyarakat menghadapi permasalahan masyarakat dalam berbagai sektor,” tuturnya.

“Termasuk menjadi ajang apresiasi untuk para seniman mural di Indonesia tetap berkarya pada masa pandemi,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan ini sangat menyenangkan dan penuh dengan tantangan untuk bereksperesi disamping menambah silahturrahmi dan pergaulan ungkap wanita berparas cantik berkulit putih yang tidak mau disebutkan namanya.” (Amru IBI).