oleh

Polda Sumsel Bersama Pengurus KBPP Polri Berikan Bansos Ke Warga Pipa Reja

Investigasi bhayangkara Indonesia.com Sumsel-Palembang

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, yang di wakilkan oleh Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Cornelis Ferdinand Hotman Sirait, DitSamapta Kombes Pol Djuwito Purnomo, S.IK., M.Si, serta di bantu oleh Kapolsek Kemuning AKP Heri, Danramil Kamboja Capten Fariq, Camat Kemuning Bpk. M. Irman, dan Sekjen KBPP Polri Soki Polda memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Isoman Covid-19 dan pembagian sembako ke 15 kepala keluarga RT 25 dan RT 26 di Jln. Sirnaraga lr. Jaya Kel. Pipa Reja Kec. Kemuning Palembang, Rabu (28/07/2021).

“Kami melakukan door to door dengan menyerahkan ke beberapa orang yang sedang melakukan Isoman di wilayah Pipa Reja, kec. Kemuning, ” ujar Dirlantas Kombes Pol Hotman Sirait.

Dalam kesempatan ini ia bersama Kapolsek dan Camat Kuning serta Sekjen KBPP Polri Polda Sumsel memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang mayoritas pekerjaannya penggali kubur serta pemulung di kelurahan Kel Pipa Reja, Kecamatan Kemuning Palembang .

“Kapolda ingin memastikan bantuan ini diterima langsung oleh masyarakat yang terkena dampak dari pendemi Covid-19 ini dan pemberian bantuan ini tepat sasaran,” ujarnya.

Ia memastikan ini bukan yang pertama dan terakhir dilakukan, pihaknya bersama TNI, Pemda, akan terus melakukan penyaluran hingga ke Kabupaten/Kita di Sumsel.

“Kita harapkan bantuan yang kita berikan ini akan bisa bermanfaat, dan masyarakat tetap melaksanakan Prokes secara ketat mulai rajin mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan kita berdoa semoga Pandemi Covid-19 ini segera hilang dari muka bumi,” tukasnya.

Saat di mintai keterangan Kapolsek Kemuning AKP Heri menjelaskan akan terus memberikan dan menjalankan apa yang sudah di perintahkan oleh Kapolda Sumsel dan jajarannya untuk Baksos ke masyarakat yang sedang menjalani Isoman Covid-19 di wilayah hukum Polsek Kemuning.

Sementara Sekjen KBPP Polri BPK Soki juga memberikan tanggapannya, bahwa saat ini KBPP Polri hanya ikut membantu mendampingi memberikan bantuan kepada Masyarakat Desa Pipa Reja.

KBPP Polri sendiri juga sering melakukan baksos ke masyarakat yang sedang membutuhkan, akibat terkena dampak pandemi Covid-19. (Amru IBI).

News Feed