Polisi Ajak Mahasiswa Waris Tolak Radikalisme dan Anti Pancasila

Papua114 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Asrama Mahasiswa Waris Kompleks Kamwolker Waena Kelurahan Yabansai Distrik Heram satuan binmas Polresta Jayapura Kota gelar Operasi Bina Waspada Matoa 2021, Selasa (29/6) Siang.

Giat dipimpin langsung Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M didampingi KBO Sat Binmas Iptu Berdi bersama staf dan diikuti oleh sekitar 16 orang mahasiswa penghuni asrama.

Operasi Bina Waspada Matoa 2021 Polresta Jayapura Kota dilaksanakan dalam rangka pencegahan terhadap berkembangnya kelompok Radikal dan Anti Pancasila yang dapat meresahkan Masyarakat dengan mengedepankan tindakan pencegahaan (Preemtif) dalam bentuk pembinaan dan penyuluhan sebagai upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif di Kota Jayapura.

Dalam sambutannya Kasat Binmas menyampaikan yang intinya, pihaknya hadir di asrama bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme agar terhindar dari maraknya paham radikalisme yang banyak hadir ditengah kehidupan masyarakat termasuk dalam aktivitas kehidupan rekan-rekan Mahasiswa.

“Selain itu untuk membangun kemitraan antara Polri dengan mahasiswa sehingga kedepan kita dapat menjalin komunikasi untuk bekerjasama dalam upaya menciptakan Kamtibmas yang kondisif khususnya di Kota Jayapura,” ucapnya.

Lanjutnya menuturkan kepada mahasiswa yang hadir bahwa mereka memiliki potensi sangat luar biasa sebagai generasi penerus pembangunan negara yang kiranya dapat membantu sesuai dengan perannya dalam upaya mencegah dan menangkal paham radikalisme maupun paham anti Pancasila sehingga tidak hadir di Kota Jayapura yang aman dan damai.

Ketua asrama Mahasiswa Waris Oktavianus Sivo mengatakan, dirinya atas nama mahasiswa Waris yang ada mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak polresta yang telah meluangkan waktu untuk hadir berkunjung ditempat Kami.

“Kedepan Kami akan berusaha untuk membangun komunikasi dengan pihak kepolisian sehingga segala bentuk informasi maupun keperluan yang kami butuhkan dapat kami sampaikan untuk kita saling membantu sebagaimana arahan yang sudah Bapak sampaikan,” ujarnya.

Giat dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa alat olah raga dan sembako secara simbolis oleh Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota kepada Mahasiswa asrama Waris.(*)

Penulis : Subhan
Editor Mustaqiim