oleh

POLISI BERHASIL AMANKAN 2 PELAKU PENCURIAN DI KABUPATEN BIAK NUMFOR

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Jayapura – Pada hari Kamis tanggal 3 September 2020, pukul 11.00 WIT Polres Biak Numfor berhasil mengamankan 2 pelaku pencurian di salah satu Ruko di wilayah Dolog Biak an. Fery Wamafma dan Kisana Brabar.

Kronologi penangkapan:
Pada hari dan tanggal tersebut diatas pukul 11.00 WIT anggota Polres Biak melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian di salah satu ruko yang berada di wilayah Dolog Biak, kemudian dari rekaman CCTV anggota mengetahui identitas pelaku dan selanjutnya anggota melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Pukul 11.30 WIT anggota menemukan pelaku an. Fery Wamafma yang saat itu sedang berada di rumah orang tuanya di Wilayah Mandiri. Pelaku yang melihat kedatangan anggota Polres Biak, hendak melarikan diri namun dengan cepat anggota membekuk pelaku.

Selanjutnya anggota melakukan pemeriksaan awal terhadap pelaku, dari hasil pemeriksaan anggota berhasil mendapatkan keberadaan pelaku an. Kisana Brabar.

Pukul 12.00 WIT anggota berhasil menemukan pelaku an. Kisana Brabar di Depan Pertokoan Pasar Impres kemudian anggota menangkap pelaku tanpa adanya perlawanan. Selanjutnya kedua pelaku diamankan ke Mapolres Biak Numfor guna proses lebih lanjut.

Untuk diketahui bahwa kedua pelaku melakukan aksi pencurian pada hari Kamis tanggal 3 September 2020 Pukul 03.00 WIT saat itu pelaku melakukan Aksi pencurian di pertokoan / Ruko di Wilayah Dolog.

Kedua pelaku masuk kedalam Ruko tersebut dengan cara memanjat pinggir sisi Tembok Ruko kemudian melompat ke balkon Ruko selanjutnya, kedua pelaku masuk melalui pintu depan balkon ruko yang saat itu tidak terkunci dan menuju kamar korban lalu mengambil barang barang korban.

Identitas pelaku:
1. Fery Wamafma (24), laki-laki, warga Jalan Bosnik Raya kelurahan Karang Mulia Kabupaten Biak Numfor;
2. Kisana Brabar (16), laki-laki, Warga Jalan Erlangga Kelurahan Brokub Kabupaten Biak Numfor.

Identitas korban:
– H. Suryadi Haruna (62), warga Jalan Dolog Kelurahan Mandala Kabupaten Biak Numfor.

Identitas saksi:
– Isak simbiak (23), laki-laki, warga Brokub Kabupaten Biak Numfor.

Barang bukti yang diamankan:
1. Hp Samsung A7 warna Hitam;
2. 1 (satu) Buah Soft Gun 5.

Langkah-langkah Kepolisian:
Menerima laporan, mendatangi TKP, mengamankan pelaku dan barang bukti ke Mapolres Biak Numfor, melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kasus tersebut telah ditangani oleh Satuan Reskirm Polres Biak Numfor.Jayapura, 5 September 2020

Komentar

News Feed