oleh

Polisi Berikan Binluh Pencegahan Radikal dan Anti Pancasila Di Kampung Mosso


Investigasi Bhayangkara Indonesia, com.
Polresta Jayapura Kota – Dalam rangka Operasi Bina Waspada Matoa 2020, Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota memberikan bimbingan penyuluhan (Binluh) pencegahan terhadap berkembangnya kelompok radikal dan anti Pancasila bertempat di Kampung Mosso Distrik Muara Tami. Rabu (23/9) siang.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., MM didampingi KBO Iptu A. Chariri, Kanit Kamsa Iptu Berdi dan personil Polresta Jayapura Kota.

Kasat Binmas AKP Piter Kendek mengatakan kegiatan operasi bina waspada Matoa 2020 dilaksanakan untuk memberikan pemahaman bagaimana cara pencegahan kelompok radikal dan anti Pancasila yang dapat meresahkan masyarakat.

“Dimana kami mengedepankan tindakan pencegahan (preemtif) dalam bentuk pembinaan dan penyuluhan sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di kampung Mosso, ” Ucapnya.

Lanjut Kasat Binmas, disini kami bersama masyarakat Kampung Mosso bertukar pikiran untuk bersama-sama menjaga keamanan dan mengajak masyarakat untuk mematuhi peraturan protokol kesehatan karena saat ini masih di situasi pandemi covid-19.

“Jadi diharapkan selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan untuk mencegah penyebaran virus corona yang sampai saat ini masih merebak dikota Jayapura, ” Terangnya.

Selain memberikan bimbingan penyuluhan, Kasat Binmas bersama personil memberikan bantuan berupa 5 buah bola volly dan 5 buah net yang diterima oleh Ketua RT 003/RW 001 Kampung Mosso Imanuel Sumu dan Ketua Karang Taruna Jona Siuma.

Penulis : Andi Humas Resta Jayapura kota

Komentar

News Feed