oleh

Polisi dan Tim Sar datangi dan Olah TKP Kasus laka kerja di pelabuhan haji topan Merauke.

Investigasibbayangkara.com, Polda Papua, polresmerauke.com,- Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP A.Ary Purwanto, Sik, melalui Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajat, S.Sos, M. Si didampingi Kasat INtelkam, Kapolsek KPL, Pawas dan anggota Polres Merauke dengan sigap dan cepat mendatangi dan Olah TKP kasus laka kerja yang terjadi pada 1 unit kapal di sandar di pelabuhan Haji Topan Merauke. Rabu (1/4/2020).

Berdasarkan data diketahui Kapal tersebut bernama SPOB REFQY, dengan ukuran GT 141 dengan rencana pemuatan berupa Bio solar, Premium dan kerosene dengan tujuan Muat Agats, berdasarkan surat perintah tugas Nomor Um.107/KSOPMRK-2020 dan berdasarkan permohonan atas nama PT.Pel.Putra harapan Mandiri dengan nomor : 0540/PHM/Mrk/III/2020, diketahui pemilik Kapal berinisial H.W beralamat di jalan radio Merauke.

Data awal kejadian sekitar pukul 15.30 Wit telah terjadi laka kerja atau terdengar suara ledakan besar yang terjadi pada kamar mesin kapal tersebut yang mengakibatkan 1 korban ABK inisial S mengalami luka berat sudah di larikan ke rumah sakit dan 1 korban lagi ABK inisial S yang masih dalam proses pencarian ( belum ditemukan korbannya ), sedang 3 ABK lainnya selamat masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

Saat ditemui Kabag Ops Polres Merauke membenarkan tentang kejadian tersebut namun menyangkut sebab dan muasal kejadiannya masih dalam proses penyelidikan,”ungkapnya.

“Ia benar terjadi laka kerja dimana terjadi ledakan besar di kamar mesin pada kapal tersebut yang mengakibatkan 1 abk luka berat dan 1 abk hilang, saat ini tim sar melakukan pendinginan kapal dengan menyemprot bagian kamar mesin dengan air, sebab sebab kejadian belum diketahui, ini sebagai laporan awal saja, namun lebih lengkapnya nanti, tim masih proses pencarian korban yang hilang hingga saat ini belum ditemukan,”ungkap AKP Erol dengan tegas.

Penulis : Andre.
Editor : Rey.

Komentar

News Feed