oleh

Polisi di Muara Tami Gelar Patroli Imbau Warga Cegah Corona

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Polresta Jayapura Kota – Personil Polsek Muara Tami dengan menggunakan mobil patroli terus melakukan patroli dialogis di seputaran Distrik Muara Tami guna menghimbau warga untuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

“Kegiatan ini dilakukan dengan menyasar tempat-tempat pusat keramian serta banyak masyarakat berkumpul atau berkerumun, ” Kata Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, SH., MH.

Menurutnya, patroli dialogis rutin dilaksanakan personilnya sebagai wujud keberadaan Polri dalam melaksanakan dan mengimplementasikan kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri sebagai upaya dalam hal mengantisipasi pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Distrik Muara Tami.

“Patroli ini dilaksanakan secara rutin, setiap harinya dengan sasaran tempat keramaian dimana masih ada aktivitas masyarakat berkerumun atau berkumpul seperti dipasar gapura koya, pedagang buah yang berjualan dijalan baru holtekam dan dipantai holtekam dan tempat-tempat fasilitas umum lainnya, kita datangi dan himbau tentang pencegahan penularan virus corona, “ujarnya.

” Dalam patroli masih banyak masyarakat yang belum mengindahkan himbauan dari pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran corona, sehingga kami mengingatkan menggunakan pengeras suara agar tetap ikuti kebijakan pemerintah mengenai penanganan penularan virus tersebut, “kata AKP Jubelina.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk mentaati anjuran dan protokol kesehatan dari pemerintah agar terhindar dari virus corona.

” Tak henti-hentinya imbauan terus disampaikan kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat diluar rumah, menjaga jarak, menerapkan pola hidup sehat dan bersih serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun, “pungkas Kapolsek Muara Tami. (*)

Penulis : Andi

Komentar

News Feed