oleh

Polisi Himbau Pandemik Covid-19 Kepada Warga Tepogi

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Papua – Satuan Binmas Polres Lanny Jaya dipimpin Kabag Sumda AKP Johnny Anakotta sambangi warga di Kampung Tepogi Distrik Jiginua berikan himbauan terkait pandemik wabah virus corona/covid19, Rabu (15/04/20) Siang.

Kapolres Lanny Jaya AKBP Murjatmo Edy, S.I.K., S.H melalui Kabag Sumda saat ditemui diruang kerjanya membenarkan hal tersebut, dirinya bersama personil satuan binmas telah memberikan himbauan tentang pandemik wabah covid19 kepada warga di Kampung Tepogi yang sedang beraktifitas.

AKP Johnny mengatakan, dirinya bersama anggota Binmas sambangi Bpk. Saul Wenda dan keluarga yang sedang membersihkan halaman kantor kampung Tepogi dan menyampaikan untuk kiranya tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya orang dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri seperti Pertemuan Sosial, Budaya, Keagamaan dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan dan kegiatan lainnya yang sejenis yang mengumpulkan massa.

“Kami himbau juga terkait pandemik covid19 warga untuk tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah, apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat di hindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19,” Ujar AKP Johnny Anakotta.

Selain itu pria berdarah Makuku ini juga manambahkan agar warga tidak melakukan pembelian dan atau menimbun kebutuhan bahan pokok, maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan serta tidak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.(*)

Penulis : Subhan_Dregs Humas Polres Lanny Jaya
Editing : Jhon R. IBI Papua

Komentar

News Feed