oleh

POLISI KAWAL KEGIATAN PEMBERIAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DI KABUPATEN PEGUNUNGAN BINTANG

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jayapura – Pada hari Selasa tanggal 14 Juli 2020, bertempat di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Pegunungan Bintang, Polisi Lakukan Pengawalan Kegiatan pemberian Bantuan Langsung Tunai dari Kementerian Sosial yang di salurkan langsung oleh Kantor Pos Indonesia Cabang Oksibil dan di dampingi Dinas Sosial Kabupaten Pegunungan Bintang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang Decky Deal,S.I.P, Plt. Kepala Dinas sosial Kabupaten Pegunungan Bintang Pabianus Oktemka, Kabid Bansos Dinas Sosial Kabupaten Pegunungan Bintang Teresia Uropkulin, Kepala Kantor Pos Cabang Oksibil Fredy Fonataba, Personil TNI-Polri.

Wakil Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang Decky Deal, S.I.P menyampaikan bahhwa Bantuan ini bukan untuk Kepala Distrik atau Kepala Kampung tetapi untuk masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan langsung tunai ini, Kami harapkan juga Bantuan Langsung Tunai ini bisa sampai ke tangan masyarakat yang berhak mendapatkan jangan sampai ada Kepala Distrik atau Kepala Kampung yang salah pergunakan.

Kepala Dinas social juga memberikan pemahaman terkait bantuan sosial yang mana kita sudah memberikan dengan bentuk Tunai maupun dalam bentuk Non Tunai, Bantuan ini juga kami sebenarnya tidak bisa kasih kepada yang bukan penerima bantuan tetapi karena adanya situasi pademi ( Covid 19 ) maka dalam hal ini Kepala Distrik atau Kepala Kampung dapat mewakili masyarakatnya untuk dapat menerima bantuan langsung tunai.

Kepala Pos cabang Oksibil dalam kesempatannya megucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Wakil Bupati dan PLT Dinas sosial Kabupaten Pegunungan Bintang, Aparat keamanan yang menyempatkan diri untuk hadir dan memantau proses dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai ini, Bantuan Langsung Tunai ini kami akan berikan kepada Kepala Distrik atau Kepala Kampung yang hadir untuk menerima bantuan dan akan di teruskan Kepada yang berhak mendapatkan bantuan langsung tunai tersebut.

Untuk Penyerahan Bantuan Langsung Tunai yang di berikan Kepada 774 kepala keluarga yang terdiri atas 32 kampung 9 Distrik antara lain Distrik Bime Kampung Bime, Distrik Borme, Distrik Eipumek, Distrik Okaom, Distrik Okbab, Distrik Okbibab, Distrik Oksebang, Distrik Oksibil, Distrik Jetfa.

Kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai ini merupakan program pemerintah Pusat yang mana BLT tersebut dapat meringankan beban masyarakat menyikapi pandemik Corona Virus Disease (Covid – 19) Di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang. Bantuan tersebut di salurkan kepada masyarakat tidak mampu yang mana dalam penerimaan bantuan tersebut telah di wakili oleh Kepala Distrik dan Kepala Kampung dan bantuan langsung tunai ini berjumlah sebesar Rp. 600.000 selama 3 tahap pembagian tetapi bantuan tersebut sudah di salurkan langsung dengan jumlah Sebesar Rp 1.800.000 ( Satu Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah ).

Setiap Kepala Distrik dan Kepala Kampung yang menjadi perwakilan guna untuk menerima bantuan langsung tunai tersebut akan memberikan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan.

Jayapura, 14 Juli 2020

Komentar

News Feed