oleh

POLISI SEKTOR PONTIANAK BARAT MENDAPAT KUNJUNGAN TK LKIA 5

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Kalbar – Murid-murid Taman Kanak-kanak (TK) LKIA 5 Komplek Jeruju Permai1 Jalan Kom. Yos Sudarso, yang didampingi gurunya, selasa (25/02/2020) melakukan kegiatan luar kelas atau outing class dengan mengunjungi Markas Polisi Sektor (Polsek) wilayah hukum Kecamatan Pontianak Barat guna kurikulum pendidikan anak usia dini tentang pengenalan profesi sekaligus pengenalan tugas dari aparat kepolisian.

Kapolsek Pontianak Barat Kompol. Abdullah, SH mengatakan, kegiatan outing class ini bertujuan mengenalkan dan mendekatkan anak-anak dengan polisi, karena image polisi yang dikenal anak- anak menakutkan. Mudah-mudahan dengan kunjungan ini mereka bisa tahu tugas dan peran polisi sebenarnya.

“Biar anak-anak mengenal profesi dari polisi dengan baik dan apa saja tugas-tugas Polisi itu. mememang awalnya mereka takut namun setelah mereka tahu bahwa polisi bertugas melindungi masyarakat membuat anak-anak suka malah ingin berpoto dan bergurau bersama polisi, kegiatan ini juga sesuai dengan kurikulum sekolah.” ungkap Kapolsek.

Kegiatan ini juga merupakan kegembiraan anak-anak karena bisa bermain dan bernyanyi bersama dengan polisi dan Polwan yang selalu siap mengayomi dan melindungi masyarakat.

Sumber : Humas Polsek Ptk Barat
Wartawan : Yani

Komentar

News Feed