oleh

POLISI TANGANI KASUS KECELAKAAN TUNGGAL DI JALAN TRANS IRIAN KM. 61 MERAUKE

Investigasibhayangkara.com, Jayapura – Pada hari Minggu tanggal 05 Juli 2020, Pukul 11.00 wit, bertempat di Jalan Trans Irian KM 61 Merauke, telah terjadi kasus kecelakaan tunggal yang mengakibatkan korban mengalami luka-luka.

Kronologis kejadian:
Pada hari dan tanggal tersebut diatas pukul 11.00 Wit, dari keterangan saksi An. Riyan, saat itu mobil Toyota Agya dengan Nomor Polisi AG 1918 LD yang dikemudikan oleh An. Ardiasyah melaju dari arah Jalan Parako ke arah Sota dengan kecepatan tinggi dan membawa 3 orang penumpang.

Setibanya di Jalan Trans Irian Km 61, pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraan sehingga keluar jalur sebelah kanan dan terjatuh ke dalam parit. Akibat dari kejadian tersebut penumpang mengalami luka-luka.

Pukul 11.15 Wit anggota Satuan Lantas Polres Merauke yang mendapatkan laporan dari masyarakat langsung menuju ke TKP. Setibanya di TKP langsung mengevakuasi korban luka-luka ke RSAL Merauke untuk mendapatkan perawatan

Identitas pengemudi:
– Ardiasyah (30), laki-laki, warga Jalan Parako Kabupaten Merauke.

Identitas penumpang:
1. Fia (30), Perempuan, warga Jalan Lepro Kabupaten Merauke;
2. Rido (30), laki-laki, Jalan Parako Kabupaten Merauke;
3. Sihen (22) laki-laki, warga Jalan Ermasu Kabupaten Merauke.

Identitas saksi:
– Riyan (27), laki-laki, warga Jalan Parako Kabupaten Merauke.

Barang bukti yang diamankan:
– 1 unit Mobil Toyota Agya (AG 1918 LD).

Langkah-langkah kepolisian:
Menerima laporan, mendatangi TKP dan olah TKP, mengevakuasi korban ke RSAL Merauke, mengamankan barang bukti ke Mapolres Merauke, meminta keterangan saksi-saksi, melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kasus tersebut telah ditangani oleh Satuan Lantas Polres Merauke.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menghimbau kepada para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan saat mengendarai kendaraan pastikan kondisi dalam keadaan prima maupun sehat sehingga kelalaian sekecil apapun dapat kita hindarkan, ini untuk keselamatan kita bersama dalam berkendara.

Jayapura, 06 Juli 2020

 

Komentar

News Feed