oleh

POLISI TANGANI KASUS KECELAKAAN YANG MENGAKIBATKAN KORBAN MENGALAMI LUKA-LUKA


Investigasi Bhayangkara Indonesia, com.
Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 26 September 2020, pukul 14.00 WIT bertempat di Depan Koramil Mapia Kabupaten Dogiyai telah terjadi kasus kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban mengalami luka-luka.

Kronologi kejadian:
Pada hari dan tanggal tersebut diatas pukul 14.00 WIT, pengemudi truck an. Mansur sedang memuat pasir memasuki Distrik Mapia sesampainya didepan Koramil Mapia truck membelokan Kendaraan ke arah kanan samping koramil Mapia untuk melakukan penurunan pasir namun dari arah berlawanan melaju sepeda motor CBR yang dikendarai oleh Martinus Wakei dan menabrak bak truck kemudian terlempar.

Melihat kejadian tersebut pengemudi truck langsung menurunkan pasir yang dimuat dan kembali memutar kendaraan namun dihadang oleh masyarakat yang berada disekitaran TKP, kemudian massa melakukan penganiayaan dengan menggunakan batu dan benda Tajam namun sopir tersebut sempat melawan dan melarikan diri dengan kendaraan truck menuju Distrik Kamu guna mengamankan diri di Polsek Kamu.

Atas kejadian pengendara sepeda motor mengalami luka robek pada kepala bagian depan dan luka pada bagian dagu, sedangkan penumpang mengalami benturan pada bagian Kepala. Untuk supir truck mengalami luka luka robek di daun telinga sebanyak 16 jahitan dan belakang telinga sebanyak 11 jahitan akibat dari penganiayaan yang dilakukan oleh massa.

Identitas pengemudi truck:

  • Mansur (45).

Identitas pengendara sepeda motor CBR:

  • Martinus Wakei (32), laki-laki, warga Kampung Timepa Distrik Mapia Tengah Kabupaten Dogiyai.

Identitas penumpang sepeda motor CBR:

  • Hengki Wakei (30), laki-laki, warga Kampung Timepa Distrik Mapia Tengah Kabupaten Dogiyai.

Langkah-langkah Kepolisian:
Menerima laporan, mendatangi TKP, mengamankan supir truck di Polsek Kamu, melihat kondisi korban di RSUD Idakebo Dogiyai, melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kasus tersebut telah ditangani oleh Sat Lantas Polsek Kamu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tidak terprovokasi atas kejadian yang telah terjadi di Kabupaten Dogiyai. Kasus tersebut kini tengah ditangani oleh unit Satuan lalulintas Polsek Kamu. Ketiga korban kini sedang mendapatkan perawatan lebih intens di RSUD Nabire, dan telah dilakukan pertemuan antara pihak pengemudi truck dan pihak pengendara sepeda motor.

Jayapura, 27 September 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,

Komentar

News Feed