oleh

Polres Aceh Tamiang Basmi Penyebaran Virus Corona Menggunakan Mobil AWC Dalmas

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Aceh – Dalam rangka memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat, Polres Aceh Tamiang melakukan penyemprotan Disinfektan Clorin 0,05% menggunakan mobil AWC Dalmas Pada Selasa pagi (24/3/2020). Kegiatan ini sekaligus memberikan himbauan Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (COVID- 19) di Wilayah hukum Polres Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian S.I.K MH kepada Media Investigasi Bhayangkara Indonesia mengatakan “Tujuan penyemprotan Larutan Desinfektan Clorin 0,05% untuk membantu pemda dlm mengantisipasi penyebaran virus Corona Covid-19 ditempat – tempat umum, pasar, lokasi keramaian dan jalan padat penduduk”, jelasnya.

Kapolres Zulhir juga Menambahkan “Rute Penyemprotan Larutan Desinfektan Clorin 0,05% dan memberikan himbauan Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia di mulai dari Polres Aceh tamiang Jalan Ir. H Djuanda sampai ke simpang kelana Jalan Ahmad Yani(Kec. Karang Baru) dan kemudian lanjut ke Jalan Cut Nyakdin sampai ke Terminal Aceh Tamiang Jalan Medan Banda Aceh di Jalan Mayjen Sutoyo (Kota Kualasimpang)”, terangnya Kapolres Zulhir.

Kegiatan peyemprotan juga diselingi dengan penyampaian 5 (lima) Point Maklumat Kapolri yg berisi, Yang pertama Agar tidak mengadakan Kegiatan Sosial Kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak. Yang kedua Tetap Tenang dan tidak Panik Serta lebih Meningkatkan Kewaspasaan di lingkungan Masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan himbauan Resmi yang di keluarkan oleh Pemerintah. Yang ketiga Tetap menjaga Jarak dan Wajib mengikuti Prosedur Pemerintah Terkait Pencegahan Penyebaran Covid-19. Yang keempat Tidak melakukan Pembelian dan atau menimbunan Kebutuhan Pokok maupun Bahan Makanan. Dan yang terakhir Apabila Ada Informasi yang tidak Jelas sumbernya dapat menghubungi kepolisian setempat.

“Kepada seluruh masyarakat Aceh Tamiang diharapkan dengan adanya aktifitas dan himbauan dari pihak Kepolisian ini agar dapat dimaklumi karena intinya jangan takut tetap jagalah kesehatan anda dan jangan Panik. Segera lapor jika ada keluarga ataupun tetangga yang diduga ada keluhan seperti yang sudah di beritahukan kepada masyarakat melaui media sosial (online) maupun media cetak”, Tutup Kapolres. (Andri)

Komentar

News Feed