oleh

POLRES ACEH TENGAH “Transformasi Menuju Presisi” LAKUKAN RAPAT KORDINASI CEGAH BENCANA KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN

Takengon-Investigasi Bhayangkara Indonesia com, Kebakaran Hutan dan Lahan merupakan bencana alam yang terkadang disebabkan oleh Kelalaian manusia itu sendiri dan terkadang ada juga faktor kesengajaan dengan maksud mempermudah cara kerja bila akan dipergunakan utk lahan pertanian.
Namun tanpa disadari dampak dari Kebakaran Hutan itu sendiri bisa berakibat sangat Fatal dan juga bisa mengganggu hubungan antar Negara

Selasa Pagi (2/3/21) Polres Aceh tengah dipimpin langsung AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat S, IK selaku Kapolres Aceh tengah melakukan Rapat Kordinasi Penanganan Bencana Kebakaran hutan dan lahan.

Dalama kesempatan tersebut Kapolres mengatakan “Rapat Kordinasi bagi semua Instansi terkait juga dari kalangan Elemen masyarakat sangat sangat perlu dilakukan Komunikasi untuk mencari Solusi Penanganan Bencana Kebakaran Hutan.” Kata Kapolres saat pembukaan acara

Lanjut Sandy juga menambahkan “Mari kita dukung Pemerintah dalam menanggulangi dan menangani Bencana ini dan perlu mari sesama kita Kordinasikan apa yang harus kita perbuat nantinnya” ujar Kapolres Aceh Tengah.

Kemudian Kapolres juga menjelaskan, Sinergitas Polri dan TNI “Banyak sudah langkah langkah upaya yang dilakukan mulai dari Sosialisasi ,pemasangan Spanduk berupa Himbauan, namun belum mendapatkan Hasil yang maximal.
Kapolres Aceh Tengah mengungkapkan Padahal Ancaman hukuman 15 Tahun serta Denda 15 milyar sesuai sebagaimana yang disebutkan Pada Pasal 78 ayat 3 UU nomor 41 Tahun 1999.
Jika dikaji secara hukum cukup jelas namun
Masih banyak ditemukan Hot spot /titik Api dari masing masing Kecamatan yang kita ketahui dari Satlit pemantau titik Api , juga dari Aplikasi Lancang kuning itu semua terlihat dengan Jelas dimana letak titik Api.

Kembali lagi dengan cara Koordinasi sebut Kapolres Aceh Tengah. “Dengan begitu jelasnya titik Api itu menurut Saya , semakin mempermudah kita utk mengambil langkah pelaksanaannya tinggal lagi Tindakan apa yang kita lakukan agar Bencana kebakaran ini tidak terjadi dan jika sudah terjadi Apa yang harus kita Lakukan?”

Sementara itu Sebut Kapolres Tugas ini merupakan tugas tambahan yang diberikan Presiden RI Jokowidodo kepada Polri dan Tni disamping Tugas Pokok sesuai UU no 2 tahun 2002 dan ini harus kita laksanakan .

Report Chandra 4/3/21

Komentar

News Feed