oleh

Polres Badung Gelar Apel Kesiapan Pendisiplinan Pertokol Kesehatan

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Polda Bali, Polres Badung, Wakil Kepala Kepolisian Resor Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH pimpin apel Kesiapan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan penerapan adaptasi kebiasaan baru (New Normal) di Kabupaten Badung.

Kegiatan ini dihadiri Pabung Kodim 1611 Badung Mayor Inf. I Putu Sukadana, PJU Polres Badung dan Polsek jajaran serta 263 anggota gabungan TNI – Polri yang
dilaksanakan di Lapangan Parkir umum Mengwi Badung, Bali. Senin, (20/7), pagi 09.00 wita.

Seijin Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK Wakapolres mengatakan kegiatan apel kesiapan ini merupakan pengecekan terakhir Pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru di wilayah kabupaten Badung demi mencegah penyebaran Covid-19.

Menurutnya merebaknya Pandemi Covid-19 saat ini, merupakan bencana yang dialami oleh seluruh masyarakat yang menimbulkan dampak sangat signifikasi di bidang sosial dan ekonomi serta telah menjadi ancaman yang paling serius terhadap kehidupan masyarakat.

Adapun yang menjadi sasaran dalam kegiatan ini yakni orang meliputi penjual/pedagang, pembeli, tukang parkir dan petugas pasar, pengunjung wisatawan, karyawan, pengelola objek wisata.

Selain itu barangpun tidak luput dari pengawasan seperti cuci tangan, sabun cair cairan desinfektan, thermogun, spanduk banner, pamflet/brosur, serta tempat yakni pasar rakyat tradisional, mall/tempat pusat perbelanjaan, objek wisata/rekreasi, tempat ibadah, taman kota, rumah sakit, LP, banjar, pabrik, Lemdik Polri, rumah makan, pintu keluar masuk Bali

Selain itu, Bapak Kapolda Bali, juga tidak berubah kebijakan terkait tindak pidana Narkoba. “jangan coba-caba bermain dengan barang haram tersebut,” tegas Kompol Utari.

“Kita sudah mapping dilokasi-lokasi Zona Merah yang ada di kabupaten Badung seperti pasar, tempat keramaian, wantilan, objek pariwisata dan lainnya,” Terangnya.

“Kita akan lakukan ini bersinergi dengan pihak TNI Satpol PP serta pihak lain seperti tokoh – tokoh masyarakat,” Tutupnya.

Komentar

News Feed