oleh

Polres Badung Gelorakan Protokol Kesehatan Lawan Covid -19

InvestigasiBhayangkaraIndonesia.Polda Bali, Polres Badung

Semakin meningkatnya penyebaran COVID-19 di pasar tradisional dan jumlah pedagang terpapar virus ini semakin banyak. Polres Badung telah mengambil langkah antisipasi, salah satu upaya yang dilakukan mengontrol mobilitas pengunjung dan pedagang di pasar-pasar tradisional, berkoordinasi dengan pengelola pasar, agar mengaturjarak lapak dan pengunjung pasar.

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, S.H., mengatakan, situasi Kamtibmas diwilayah kabupaten secara umum masih aman dan kondusif, meskipun ada yang positif, namun diantara mereka juga banyak yang sembuh. Minggu, (13/06).

Pihaknya tetap melakukan sosialisasi dan imbauan terkait pencegahan penyebaran COVID-19 ke pasar tradisional dan modern. “Kami buat Tim Gerebek Pasar dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat di pasar melakukan imbauan. Yang pasti sesuai arahan pimpinan kita, dari Bapak Presiden sampai perbekel satu garis melindungi masyarakat. Kita harus sentuh tempat-tempat berkumpulnya masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tegas mantan Kapolsek Kerambitan, Tabanan ini.

Terkait persiapan tatanan kehidupan era baru (New Normal), menurut Suana, Polres Badung menyiapkan ratusan personel, dibantu TNI, Satpol PP dan pengamanan swakarsa. Personel tersebut disebar melakukan pengawasan dan mengajak masyarakat menggelorakan keamanan serta mematuhi protokol kesehatan untuk memutus virus Corona.

“Jangan pernah jenuh dan bosan mengimbau masyarakat dengan humanis. Kami selalu menyiapkan seratus masker tiap pasar dan akan dibagikan secara gratis. Kami juga memberi teguran kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” ucap perwira melati satu asalTabanan ini

Dengan demikian diharapkan secara bertahap masyarakat memahami kesehatan itu sangat penting. “Seperti masker, tidak hanya sebagai pelengkap tapi merupakan kebutuhan dan kewajiban kita melengkapi diri dalam rangka memutus mata rantai COVlD-19. Sering cuci tangan, tidak berkumpul dan jaga jarak harus betuI-betul kita terapkan. Kami harus hadir dan memberi motivasi yang riil,” ujarnya.

Komentar

News Feed