Polres Bandara Sampaikan Beberapa Aturan Perjalanan Domestik Melalui Jalur Penerbangan Udara

BALI, Berita Hari Ini234 Dilihat

Investigasibhayangkara.com,

Polda Bali, Polres Bandara- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai melalui Kasi Humas menyampaikan aturan perjalanan domestik bagi masyarakat yang akan menggunakan jalur udara baik yang akan mudik maupun tujuan lainnya dari Bali ke wilayah Indonesia lain maupun sebaliknya. Kasi Humas Iptu Ni Luh Mandyani seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarnti, S.E pada sabtu pagi (23/4/2022) menyampaikan “ada beberapa aturan terbaru yang berdasarkan Surat Edaran Kemenhub RI Nomor 48 Tahun 2022 bagi masyarakat yang akan bepergian menggunakan jalur udara. Bagi masyarakat yang baru menerima vaksin dosis 1 tes PCR 3×24 jam, jika sudah vaksin dosis 2 bisa menggunakan tes antigen 1×24 jam atau PCR 3×24 jam,”ujarnya.

“jika masyarakat sudah menerima vaksin lengkap/booster tidak diwajibkan rapid tes antigen aau RT-PCR, sedangkan bagi anak usia 6-17 tahun yang sudah menerima vaksin dosis 2 juga tidak diwajibkan untuk rapid tes antigen aau RT-PCR. Untuk masyarakat belum menerima vaksinasi covid-19 atau memiliki penyakit komorbid wajib menunjukkan hasil negative tes RT-PCR 3×24 jam dan melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah”jelas Kasi Humas.

“bagi masyarakat yang belum menerima vaksinasi covid-19 dan tidak memiliki penyakit tertentu agar segera ke tempat-tempat pelayanan vaksin terdekat terutama bagi yang akan mudik lengkapi vaksinasinya biar mudiknya aman dan sehat tentunya tetap taat prokes” tutupnya mengimbau. (I Gd S IBI)