Polres Berau Kawal 350 Dos Minyak Goreng.

Berita Hari Ini2450 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Berau | Di berbagai tempat, minyak goreng kian langka didapat. Tak terkecuali di Kabupaten Berau. Mendapat laporan adanya pasokan minyak goreng yang masuk ke pelabuhan peti kemas untuk disalurkan ke masing-masing agen, Sat Reskrim Polres Berau bergerak cepat untuk melakukan pengawasan terkait bongkar muat yang dilakukan jasa peti kemas tersebut.

Kanit Tipiter Satreskrim Polres Berau Ipda Aldrin Oktavianto Renaldy bersama timnya turun langsung ke lapangan untuk mengecek kedatangan bahan-bahan pokok tersebut.

Menurut data yang ia peroleh, ada dua kontainer yang mengangkut pasokan minyak goreng termasuk kebutuhan bahan pokok lainnya. Sementara pasokan minyak goreng yang datang tersebut, dikatakannya berjumlah ratusan dus yang akan disalurkan ke beberapa di Kabupaten Berau.

“Terkait perintah bapak Kapolres kami turun kelapangan, hari ini kontainer yang dibongkar berisi minyak goreng 150 dus di Unggul, sisanya di Wingsfood 200 dus,” katanya, Rabu (23/2/2022).

Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono menuturkan, ia memerintahkan personelnya untuk mengecek langsung ke lapangan. Hal itu untuk memastikan minyak goreng dan bahan pokok lainnya itu bisa sampai dengan baik.

“Personel juga diimbau untuk selalu berkoordinasi dengan Disperindagkop dan Pemda Berau,” ucapnya..

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak begitu panik dengan kelangkaan minyak goreng,” ujarnya. Ia juga mengimbau, agar kondisi tersebut tidak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Ia menegaskan akan menindak tegas oknum-oknum yang menimbun minyak goreng.

“Kita harapkan semua kembali normal mendapati kebutuhan pokok dengan mudah. Jangan panik belinya harus sewajarnya, menimbun-menimbun pun tidak diperbolehkan,” bebernya.

Sementara itu, Perwakilan Kontainer PT. SPIL, Rafael mengatakan, dari dua kontainer yang masuk, satu kontainer akan dibongkar keesokan harinya karena menunggu kesiapan gudang dari para agen.

“Didistribusikan ke masing-masing penerima, dan infonya yang satu lagi akan didistribusikan besok pagi, karena kami sudah hubungi agen penerima kalau dia belum bisa menyiapkan gudangnya,” katanya.

(IBI-Fery/Sumber: polres Berau)